visitaaponce.com

Persatuan Marga Rajagukguk dan Boru Jabodetabek Rayakan Ulang Tahun ke-50

Persatuan Marga Rajagukguk dan Boru Jabodetabek Rayakan Ulang Tahun ke-50
Perayaan HUT ke-50 persatuan marga Rajagukguk dan Boru Jabodetabek(MI/Kisar Rajagukguk)

Persatuan marga Rajagukguk dan Boru Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi genap berusia 50 tahun pada 23 September tahun ini. pencapaian itu dirayakan di Gedung Mulia, Jakarta, Minggu (24/9). Pesta syukuran tersebut menghadirkan sejumlah penyanyi Batak seperti Dorman Manik, Rani Simbolon, Jonar Situmorang, Eva Siringo-ringo, dan Trio Aritonang.

"Lirik lagu yang dinyanyikan lima penyanyi Batak ini membawa aliran musik yang berbeda untuk dinikmati oleh seluruh masyarakat Rajagukguk dan Boru Jabodetabek di HUT ke-50,” kata Ketua Umum Rajagukguk dan Boru Jabodetabek yang sekakigus penanggungjawab HUT Emas, Saut Irianto Rajagukguk di Gedung Mulia, Jakarta.

Saut menjelaskan, nyanyian yang diiringi Sakozi Band itu memberikan motivasi dan semangat bagi keluarga besar Rajagukguk dan Boru Jabodetabek.

Baca juga: Jhon Kenedy Nadeak dan Dwarna Raih Juara Pertama Dalam Festival Lomba Lagu Batak 2023

"Ini bisa dilihat dari suka cita ribuan anggota, pengurus sektor, dan wilayah yang tersebar di Jabodetabek," katanya.

HUT ke-50 Rajagukguk dan Boru Jabodetabek diisi dengan 24 acara, antara lain ibadah, pelepasan burung merpati dan balon, pemotongan kue, milestone punguan, tortor, pembagian hadiah dan doa pengunci.

Baca juga: Persiapan Singkat, Wandari dan Jendonata Tembus Babak Semifinal Festival Mangardang 2023

Dari awal berdiri sampai sekarang ini, persatuan Rajagukguk dan Boru Jabodetabek telah mengukir sederet kegiatan seperti pagelaran pesta unjuk pangoli anak, pesta unjuk pamuli boru, namarujung ngolu, sipalas roha anak berprestasi dan sipalas roha kepada natua-tua yang berulang tahun ke 70.

Hubangan Kemasyarakatan atau Humas Panitia Rajagukguk dan Boru Jabodetabek, Kisar Rajagukguk, berharap persatuan tersebut akan semakin kokoh di masa mendatang. Perkumpulan itu juga diharapkan dapat beradaptasi mengikuti perkembangan situasi dan zaman serta tumbuh semakin besar.

"Seluruh anggota tetap bersatu dan bersinergi dalam suka maupun duka," ucapnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat