visitaaponce.com

Zayyan Xodiac, Idol WNI ke-3 Bertemu Dubes RI di Korsel

Zayyan Xodiac, Idol WNI ke-3 Bertemu Dubes RI di Korsel 
Idol asal Indonesia, Zayyan Xodiac bertemu dengan Duta Besar Republik Indonesia di Seoul, Korea Selatan, yaitu Gandi Sulistiyanto. (@gandisulis)

ZAYYAN, salah satu anggota boy grup rookie Xodiac yang baru saja melakukan debut pada April 2023 merupakan idol ketiga yang berkewarganegaraan Indonesia (WNI). Beberapa hari yang lalu, Ia berkesempatan untuk bertemu dengan Duta Besar Republik Indonesia di Seoul, Korea Selatan, yaitu Gandi Sulistiyanto. 

Melalui akun Instagram pribadinya, Gandi Sulistiyanto membagikan momen pertemuan mereka. Zayyan diundang oleh Bapak Kedutaan Besar RI di Korea Selatan pada hari Kamis (8/6). Diketahui bahwa Dubes Gandi Sulistiyanto bertemu dengan Zayyan di kantor kedutaan Indonesia di Korea Selatan.

"Hari ini, saya kedatangan seorang anak muda asli Indonesia. Berasal dari Kota Tangerang, ayahnya seorang Sunda dan ibunya dari Palembang," ujar Gandi dalam Instagram Reels-nya.

Baca juga: Penerus Dita dan Loudi, Zayyan Jadi Orang Indonesia Ke-3 yang Debut di Korea Selatan

Dalam pertemuan tersebut, Zayyan diminta untuk tetap rendah hati dan bekerja keras dalam mempromosikan Indonesia di Korea. Gandi juga menyampaikan bahwa banyak generasi muda Indonesia yang mengagumi Zayyan.

Selain itu, Gandi juga mengajak untuk belajar bersama dari industri Kpop guna membuat musik pop Indonesia, yang disebut Ipop, menjadi lebih terkenal di seluruh dunia.

Baca juga:Dita Karang Jadi Duta Hubungan Indonesia-Korsel

Para penggemar Zayyan mengucapkan terima kasih kepada Gandi atas undangan yang diberikan kepada idolanya.

Ternyata, Gandi telah beberapa kali mengundang anak muda Indonesia yang sedang berkarya di Korea Selatan. Contohnya, Dita Karang dari grup Secret Number dan Loudi mantan anggota 14U telah berkunjung untuk berbincang bersamanya. Bahkan, Dita menjadi langganan menghadiri acara yang diadakan oleh Kedutaan Besar RI di Seoul. 

Banyak netizen Indonesia yang juga menantikan debut Zayyan dalam berbagai acara, seperti perayaan 17 Agustus yang akan datang.

Profil Singkat Zayyan

Muhammad Rafiki Fahri Zayyan, yang sering disapa dengan nama Zayyan, adalah anggota dari boygroup Xodiac yang dibentuk oleh One Cool Jacso Entertainment.

Sebelum bergabung secara resmi dengan grup KPop, umumnya para calon anggota yang diterima harus menjalani periode sebagai trainee. Lahir pada tanggal 23 Februari 2000, ternyata Zayyan pernah menjadi trainee di salah satu dari tiga agensi besar di industri hiburan Korea Selatan.

Sebelum bergabung dengan agensinya saat ini, diketahui bahwa Zayyan telah menjalani masa trainee di SM Entertainment dan Kakao Entertainment. Kedua agensi tersebut sangat terkenal, terutama SM Entertainment yang telah melahirkan beberapa grup KPop yang legendaris seperti Super Junior, Girls Generation, dan NCT. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat