visitaaponce.com

Babe Cabita Sempat Dirawat 15 Hari karena Penyakit Langka

Babe Cabita Sempat Dirawat 15 Hari karena Penyakit Langka
Babe Cabita(MI/ADAM DWI)

PRIYA Prayogha Pratama Tanjung atau yang biasa dikenal sebagai Babe Cabita, 34, akhirnya bisa pulang ke rumah setelah dirawat 15 hari di rumah sakit karena mengidap penyakit langka yakni anemia aplastik.

"Tepat hari ke-15 akhirnya aku bisa pulang meski harus tetap kontrol terus karena trombosit aku masih 70.000 harus di atas 100.000 lagi tapi tetap bisa dikontrol," kata Babe Cabita di Instagram pribadinya, Minggu (18/6).

Pengalaman itu merupakan rawat inap terlama yang ia jalani seumur hidupnya. Setelah ia sampai di rumah ia langsung disambut keluarga dan anak-anaknya.

Baca juga: Kristo Immanuel Berbagi Pengalaman Wawancara Chris Hemsworth di Manila

Awalnya, pria yang identik dengan rambut kribonya itu didiagnosa mengalami DBD namun dicurigai punya penyakit lain karena trombosit dan darah putih terus turun. Akhirnya dokter memutuskan untuk melakukan pengambilan sumsum tulang belakang.

"Pengambilan sumsum tulang belakang dari ekorku dibius. Dapatlah hasilnya, ternyata penyakit aku cukup langka dan unik, nama penyaktinya anemia aplastik," ujar pria kelahiran Medan tersebut.

Anemia aplastik merupakan kondisi langka karena sumsum tulang tidak mampu memproduksi sel darah baru yang cukup, baik trombosit, leukosit, maupun eritrosit atau ketiganya.

Baca juga: Gaet Fahem, Slowanderer Rilis Single Hold 

"Intinya imun aku itu memakan dan menyerang darah merah dan darah putih, jadi obat yang aku minum itu supaya tidak agresif, biar sayang diri aku," pungkasnya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat