visitaaponce.com

Michael Cera Hidup Damai Tanpa Ponsel Pintar

Michael Cera Hidup Damai Tanpa Ponsel Pintar
Dalam sebuah wawancara Michael Cera mengaku tidak memiliki ponsel pintar.(AFP)

AKTOR Michael Austin Cera, 35, barangkali adalah satu dari sedikit generasi milenial yang tidak memiliki ponsel pintar atau smartphone. Dalam wawancaranya dengan Guardian, Cera mengatakan hidupnya tetap berjalan mulus tanpa adanya ponsel pintar. Misalnya, ia tidak ketergantungan dengan Google Maps seperti orang-orang kebanyakan.

"Itulah (Google Maps) yang selalu ditanyakan semua orang. Aku hanya mencari tahu sebelumnya, dan terkadang meggambar peta," kata Cera.

Lalu, dia juga tidak memiliki media sosial dan memutuskan untuk memotret menggunakan kamera. "Dan sekarang aku menyukainya sebagai hobi," ucap dia.

Baca juga: Christopher Nolan masih Ogah Gunakan Smartphone

Jika orang-orang bisa membunuh kebosanan selama beberapa menit dengan berselancar di dunia maya, maka pemeran Allan Sherwod dalam film Barbie itu tidak melakukannya. Ia mengaku, terkadang jika ada waktu senggang untuk menunggu sesuatu, maka ia akan merasa bosan. Tapi itu bukanlah masalah besar baginya.

Selain itu, ia akan menggunakan komputernya di rumah untuk memeriksa e-mail. Dengan keputusannya tidak memiliki ponsel pintar, Cera merasa itu bukanlah hal yang berat. Malah ia merasa memiliki banyak waktu untuk melakukan hal lain seperti bermain catur.

Baca juga: Matt Damon Batal Rehat Karena Oppenheimer

Saat ditanya apakah dia merasa prihatin dengan ketergantungan orang-orang terhadap ponsel pintar, Cera tidak ingin memberikan komentar. Namun, ia merasa prihatin ponsel pintar membuat dunia ini terasa sepi.

"Aku merasa kasihan pada putraku, pada dunia. Kadang-kadang dia akan melihat kereta bawah tanah, dan menghitung berapa banyak orang yang melihat ponsel mereka, dan itu membuat aku merasa kesepian. Bahkan saat ada acara kumpul bersama teman atau keluarga yang sudah lama tidak bertemu, mereka akan lebih fokus dengan ponsel mereka," beber Cera.

Selain itu, Cera juga mengaku bahwa ia tidak terlalu nyaman dengan popularitas yang didapatkannya. Terlebih setelah film Juno dan Scot Pilgrim VS The World-nya meledak dan membuat namanya tenar.

"Ada titik di mana aku ingin berhenti mengambil pekerjaan yang membuatku lebih terkenal. Aku agak mengalami sedikit krisis, aku benar-benar tidak tahu apakah aku akan tetap menjadi aktor," lanjut dia.

"Aku hanya ingin menjadi aktor sebagai pekerjaanku dan dapat menikmati kehidupanku sehari-hari di dunia yang aku ciptakan untukku sendiri. Dan sampai saat ini aku masih mencari tahu bagaimana caranya," pungkas Cera. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat