visitaaponce.com

Film Glenn Fredly The Movie Dibintangi Marthino Lio

Film Glenn Fredly The Movie Dibintangi Marthino Lio
Aktor Marthino Lio akan berperan sebagai Glenn Fredly di film Glenn Fredly The Movie(MI/Fathurrozak)

FILM biopik tentang musikus Indonesia Glenn Fredly akan segera menjalani syuting. Film yang diproduksi DAMN! I Love Indonesia Pictures dan Adhya Pictures tersebut disutradarai oleh Lukman Sardi. 

Sementara itu, aktor pemenang Piala Citra pemeran utama pria terbaik FFI 2022, Marthino Lio dipercaya untuk memerankan sosok Glenn Fredly.

Pemilihan Marthino sebagai Glenn pun justru datang dari rekomendasi keluarga Glenn, terutama sang istri, Mutia Ayu. Adik Glenn Fredly, Moses Latuihamallo mewakili keluarga mengungkapkan kebahagiaan terlaksananya produksi film Glenn Fredly The Movie.

Baca juga : The Nun II Puncaki Box Office

“Meski orangnya sudah tidak ada bersama kita, tetapi Glenn tetap hidup menjadi inspirasi untuk banyak orang. Kami berharap film ini juga bisa menyampaikan apa yang dicita-citakannya selama hidup,” kata Moses dalam konferensi pers syukuran kick off syuting dan cast reveal Glenn Fredly The Movie di Jakarta, Rabu, (20/9).

Selain Marthino, film ini juga akan dibintangi Bucek Depp yang berperan sebagai ayah Glenn Fredly. Produser film, Daniel Mananta dan Robert Ronny, berharap film ini ini bisa menjadi medium untuk mengenang kembali lagi sosok Glenn.

Baca juga : Ketua KPU Sebut Film Kejarlah Janji Maknai Pemilu Sebagai Peristiwa Budaya

Inisiasi film Glenn Fredly The Movie bermula dari Daniel Mananta, yang mendapat pengalaman spiritual dengan lagu Januari Glenn, pada awal tahun lalu.

“Jadi pada Januari 2022, gue lagi tidur di kamar. Ketika itu anak gue masuk, gue mencoba untuk tidur kembali tapi malah enggak bisa. Sampai akhirnya pindah ke ruang tamu. Di momen itu, lagu Januari Glenn Fredly stuck di kepala gue. Ketika mau tidur lagi, bolak-balik, tapi malah lagu tersebut makin lama makin terngiang. Dan akhirnya gue berdoa ke Tuhan, meminta jawaban, dan ada suara kecil yang menunjukkan ke gue untuk membuatkan film tentang Glenn Fredly,” cerita Daniel.

Meski di industri film sosok Glenn lebih dekat dengan sutradara Angga Dwimas Sasongko dan rumah produksi Visinema Pictures, Daniel menambahkan dalam perjalanannya memang Angga dan Visinema belum bisa bergabung di proyek film ini. Daniel juga mengungkapkan Angga siap mendukung seluruh proses produksi terkait data dan informasi yang dibutuhkan.

Memerankan sosok besar, Marthino Lio sendiri awalnya sempat ragu. Ia bahkan sempat menyarankan aktor lain untuk memerankan Glenn.

“Semua orang tahu lagu Glenn. Dan dia adalah pop icon. Awalnya memang sempat tidak siap dengan tanggung jawab besar ini. Tapi skenarionya juga yang memanggil saya. Seiring berjalannya waktu, prosesnya terasa ringan,” kata Marthino Lio. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat