visitaaponce.com

Dewa 19 Gelar Konser di Tasikmalaya 21 Oktober, Dilarang Bawa Atribut Kampanye

Dewa 19 Gelar Konser di Tasikmalaya 21 Oktober, Dilarang Bawa Atribut Kampanye
Dewa 19(Instagram @officialdewa19)

KONSER grup musik Dewa 19 rencananya akan digelar di Lapangan Udara (Lanud) Wiriadinata, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, pada 21 Oktober 2023, bertajuk Simple Fest Live Nation 2 ditargetkan dihadiri lebih dari 20 ribu penonton.

Komandan Lanud Wiriadinata Letkol PNB Adi Putra Buana melarang adanya atribut kampanye politik dan minuman keras di konser nanti. Danlanud juga melarang kegiatan yang berpotensi mengganggu aktivitas penerbangan.

"Kami meminta bagi masyarakat untuk tetap bersama-sama berkolaborasi mensukseskan kegiatan tersebut dan saya akan bertindak tegas apabila ada minuman yang berakohol dan atribut kampanye saat event berlangsung akan diberhentikan. Karena lingkungan TNI netral," ujarnya, Kamis (21/9).

Baca juga : Konser Dewa 19 Sukses Gebrak GBK, Ahmad Dhani Sanjung Lyodra

Diketahui, panjang landasan pacu Lanud Wiriadinata sekitar 1.650 meter dan selama ini landing roll pesawat jenis ATR sekitar 700 meter masih ada sisa sekitar 900 meter runway yang tidak digunakan.

Menurut Danlanud, konser nanti sudah melakukan pengaturan pelaksanaan dan aktivitas penerbangan tidak terganggu karena sudah diperhitungkan.

Baca juga : Dewa 19 Cover Lagu Bohemian Rhapsody dan Rosanna

"Untuk posisi panggung konser musik diatur sedemikian rupa untuk memastikan tidak mengganggu aktivitas penerbangan dan untuk panggung ada di lapangan sebelah barat dari landasan dan karaknya minimal 10 meter dari runway bersih, lebar runway 25 meter hingga semuanya 35 meter diharapkan operasional pesawat aman," paparnya.

Dalam waktu dekat, ia menambahkan, Lanud Wiriadinata sedianya akan membuka layanan penerbangan komersial dengan menyediakan maskapai Citilink untuk rute Tasikmalaya-Jakarta (Bandara Halim Perdana Kusuma).

"Pada tahap awal, layanan penerbangan itu rencananya dibuka setiap Senin dan Sabtu, menggunakan pesawat model ATR 72-600 dan sebelum ada layanan penerbangan, Bandara Lanud Wiriadinata telah digunakan terutamanya untuk aktivitas penerbangan pesawat carter dan militer," katanya. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat