visitaaponce.com

Sebelum Pemilu, Fourtwnty Gelar Tur Album Nalar di 3 Kota

Sebelum Pemilu, Fourtwnty Gelar Tur Album Nalar di 3 Kota
Bulan depan, grup musik fourtwnty akan menggelar tur album terbaru mereka, Nalar, bertajuk Nalar Tour Album.(MI/Fathurrozak)

GRUP musik fourtwnty akan menggelar tur album terbaru mereka, Nalar, bertajuk Nalar Tour Album. Tur akan berlangsung di tiga kota, Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta.

Di Surabaya, konser akan berlangsung pada 19 Januari 2024 di gedung DBL Arena. Sementara itu, konser di Yogyakarta akan berlangsung pada 21 Januari 2024 di mal Grand Pacific, dan ditutup di Jakarta pada 27 Januari 2024 di hall D4 JIExpo Kemayoran. Nalar Tour Album merupakan tur album yang pertama kali bagi fourtwnty meski mereka sebelumnya telah memiliki album.

“Ini pertama kalinya kami menggelar tur album di Indonesia. Kami bekerja sama dengan Expoindo untuk mewujudkannya. Di tur ini kami akan membawakan sembilan lagu yang ada di album baru kami, Nalar,” kata vokalis fourtwnty, Ari Lesmana, saat konferensi pers di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, sebelum mereka manggung di Bing Bang Festival, Kamis (28/12/2023).

Konser akan berjalan selama kurang lebih dua jam. Selain membawakan trek yang ada di album Nalar, fourtwnty juga akan membawakan trek-trek yang jarang dibawakan dalam panggung-panggung mereka. Tiket dijual melalui aplikasi BBO dengan harga masa pra-pesan (presale) Rp50 ribu, hingga Rp200 ribu dan mendapat kesempatan untuk bertemu dengan para personel fourtwnty di sesi meet and greet.

Direktur operasional Expoindo Novry Hetharia mengungkapkan, menjelang masa pemilu, izin konser di tempat terbuka kini telah dibatasi oleh pihak kepolisian. Sehingga dalam rangkaian Nalar Tour Album semuanya akan berlangsung di dalam ruangan (indoor).

“Dari pihak kepolisian hanya memperbolehkan izin pertunjukan konser hanya di indoor dengan kapasitas yang tidak terlalu masif. Kami mengikuti arahan untuk mendapatkan perizinan, dan semoga nanti berjalan lancar,” tambah Novry.

Sebelumnya, fourtwnty juga telah melangsungkan tur album Nalar di Malaysia pada tahun ini. Meski telah berusia 14 tahun, band tersebut baru pertama kali menjalani tur album.

“Selama ini di beberapa special concert fourtwnty itu kami urus sendiri. Sementara, untuk buat tur album sendiri itu lumayan kompleks. Jadi kami harus memikirkan secara produksinya juga. Jadi dengan adanya tur album Nalar bersama Expoindo ini kami merasa senang,” tambah gitaris fourtwnty, Nuwi. (M-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irana Shalindra

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat