visitaaponce.com

Aroma Arabika Tercampur Dalam Nada Peraukertas

Aroma Arabika Tercampur Dalam Nada Peraukertas
Group band Peraukertas(MI/Lutfi Sheykal)

PERAUKERTAS menjadi salah satu musisi yang menghiasi panggung Festival Kopi Nusantara pada 1 Februari 2024. Festival Kopi Nusantara menjadi salah satu serangkaian acara ulang tahun Media Indonesia ke-54.

Selain penampilan Peraukertas ada pula musisi lainnya yang menghiasi hari pertama Festival Kopi Nusantara seperti Alessa, Difki, dan Shakira. Festival Kopi Nusantara akan berlangsung hingga 3 Februari 2024 di Lobby 3 Media Indonesia.

Peraukertas terdiri dari Candra sebagai vocal & gitar, Hardi di bass & vocal latar, dan Manjoy posisi drum. Perjalanan sejak September 2016 hingga kini membuatnya menjadi band motivasi oleh penggemarnya.

Baca juga : Sepanjang Pandemi Musisi Rindu Kemeriahan Panggung

Dok. MI/Lutfi

 

Baca juga : Perjalanan Solois Difki, Evolusi Harmonis dari Dinamika Band ke Seni Perseorangan

Dalam sesi wawancara bersama Peraukertas memfilosofikan sebagai simbol ketangguhan dan kelembutan dalam menghadapi arus kehidupan.

Berawal dengan nama Perahu Kertas, namun ketika di cari yang muncul adalah Maudy Ayunda - Perahu Kertas. Karena itulah mereka akhirnya mengganti nama Peraukertas.

“Simple aja ya, kita cari di youtube yang muncul Maudy Ayunda gitu. Akhirnya H nya hilang, enggak pakai spasi Peraukertas se-simpel itu,” jelas Hardi, di Festival Kopi Nusantara. Kamis (1/2).

Baca juga : Mengubah Kehidupan Anak-anak Berkebutuhan Khusus Melalui Cita Rasa Khas Kopi

Alasan Peraukertas minum kopi tanpa gula

Personel Peraukertas dari kiri-kanan: Hardi (bass & vocal latar), Candra (vocal & gitar), dan Manjoy (drum). Dok. MI/Lutfi

 

Baca juga : Festival Kopi Media Indonesia Angkat Keunggulan Kopi Konservasi Nusantara

Personil Peraukertas juga sangat suka meneguk kopi sebagai minuman mereka. Minimal satu kali wajib minum kopi.

“Kita semua suka minum kopi, minimal satu pasti untuk minum kopi, maksimal dua, kalo tiga brutal,” ungkap Hardi, di Festival Kopi Nusantara. Kamis (1/ 2).

Begitu pula dalam pembuatan lagu-lagu untuk menghibur para penggemarnya, mereka biasa akan menghabiskan kopi sebanyak tiga gelas. Kopi tanpa gula menjadi kesukaan mereka selain sedang mengurangi konsumsi manis-manis untuk kesehatan.

Baca juga : Festival Kopi Nusantara Kembali Digelar Keenam Kalinya

“Kalau mau buat lagu biasanya wajib sih ngopi, bahkan lebih dari tiga kali,” jelas Candra, di Festival Kopi Nusantara. Kamis (1/ 2).

Kopi arabika menjadi kesukaan mereka karena ada cita rasa asam menjadi sensasi penggugah lidah personel Peraukertas.

“Gua arabika, gua suka yang asem asem, kita lagi ngurangin yang manis manis juga ya,” jelas Hardi, di Festival Kopi Nusantara. Kamis (1/ 2). (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat