visitaaponce.com

Kapal Api Group Dukung Komunitas Pedagang Kopi Keliling, Beri Bantuan Modal Kerja Hingga Rp1 Miliar

 Kapal Api Group Dukung Komunitas Pedagang Kopi Keliling, Beri Bantuan Modal Kerja Hingga Rp1 Miliar
Kapal Api Group memberikan bantuan modal kerja dan peremajaan peralatan ke pedagang kopi keliling hingga total di atas Rp1 milia(dok. Kapal Api Group)

PERUSAHAAN Kapal Api Group, sebagai produsen kopi nomor 1 di Indonesia, merangkul Komunitas Pedagang Kopi Keliling (KOPLING) dengan memberikan bantuan modal kerja dan peremajaan peralatan serta sarana hingga total di atas Rp1 miliar yang akan diberikan kepada lebih dari 3.000 pedagang. 

Dukungan ini merupakan bukti nyata dari kepedulian perusahaan dalam memberikan apresiasi kepada para pedagang kopi keliling yang memiliki peranan penting dalam aktivitas sehari-hari masyarakat.

Bantuan modal kerja diserahkan secara simbolis oleh Ferdinand Tan, Group Brand Manager Kopi Kapal Api kepada Haji Usman, perwakilan dari Komunitas Pedagang Kopi Keliling di Jakarta, Kamis (20/6/2024). 

Baca juga : Genjot Kompetensi, Kemendikbudristek Magangkan LKP Barista di Industri Kopi

“Pedagang kopi keliling merupakan salah satu partner strategis perusahaan dalam menghadirkan secangkir semangat kopi Kapal Api kepada seluruh masyarakat. Melalui para sahabat Komunitas Pedagang Kopi Keliling, Kopi Kapal Api semakin dekat dengan para penikmat kopi hitam sejati dan modal kerja ini adalah salah satu bentuk apresiasi kami.” ujar Ferdinand Tan, Group Brand Manager Kopi Kapal Api.

Ferdinand menambahkan bahwa pedagang kopi keliling memiliki peranan krusial dalam mendukung aktivitas masyarakat sehari-hari, termasuk di kota-kota besar. 

“Pedagang Kopi Keliling secara rutin melayani dan memenuhi kebutuhan dari para penikmat kopi di area padat aktivitas seperti kantor, gedung pemerintahan, sekolah, atau area keramaian lainnya. Keberadaan mereka tentu tidak bisa dipandang sebelah mata dengan tinggi-nya permintaan akan kopi seduh yang siap setiap saat. Kami senang dan bangga dapat secara langsung memberikan modal kerja yang tentunya akan membantu para pedagang kopi keliling untuk menjangkau konsumen di berbagai lokasi.” tambah Ferdinand.

Baca juga : Gunung Kunir dan Kopi Benowo, Cita Rasa dan Pesona di Ujung Batas Purworejo

Salah satu pedagang kopi yang mempunyai pelanggan tetap kopi keliling di area Kwitang Senen, Jakarta juga turut merasakan dan mengapresiasi dukungan Kopi Kapal Api terhadap komunitas pedagang Kopi Keliling, 

“Terima kasih Kopi Kapal Api yang terus mendukung para pedagang kopi keliling selama lebih dari 10 tahun terakhir. Tentunya ini menjadi pendorong kepada semangat juang kami dalam mencari rezeki sehari-hari. Dengan dukungan dari Kopi Kapal Api, kami tidak akan berhenti berusaha dalam terus memenuhi kebutuhan para pecinta kopi, khususnya kopi Kapal Api “ ujar Haji Usman mewakili Komunitas Pedagang Kopi Keliling.

Apresiasi Kopi Kapal Api di tahun ini tidak berhenti di acara penyerahan modal kerja dan peremajaan sarana, karena pada akhir tahun akan ada undian berhadiah ratusan juta rupiah, sepeda listrik, hadiah elektronik, logam mulia hingga ibadah umroh, di mana para pedagang yang turut serta menjadi bagian dari Komunitas Pedagang Kopi Keliling dapat turut serta berpartisipasi. 

“Melalui undian ini, kami ingin memberikan sesuatu kembali sebagai tanda terima kasih atas kontribusinya para pedagang kopi keliling selama ini. Kami berharap undian ini tidak hanya akan membawa kegembiraan dan antusias, tetapi juga memperkuat hubungan kami dengan mereka." tutup Ferdinand. (RO/P-5)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat