visitaaponce.com

Joony Rilis Single Need It

Joony Rilis Single Need It
Joony(MI/HO)

SENIMAN multitalenta asal Amerika Serikat (AS), Joony dan kolektifnya, 211, resmi bekerja sama dengan Red Bull Records di bawah naungan label milik artis nominasi penghargaan Grammy, Blxst bernama Evgle. Kerja sama kreatif antara ketiga pihak ini menandakan dimulainya era baru dalam karier musik Joony. 

Untuk mengawali lembaran barunya, musisi berusia 22 tahun ini mengumumkan EP barunya berjudul Memento. Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Joony merilis single baru berjudul, Need It. Perilisan single terbarunya juga dilengkapi dengan sebuah video klip karya Zaiem yang berwarna hitam putih, bernuansa tahun 90-an dipadukan dengan estetik era Y2K.

COO/Co-Founder dari Evgle, Karl Fowlkes, mengatakan, "Di Evgle, kami menganggap Joony sebagai seniman dan penulis lagu yang perlu disimak generasi ini. Dia beserta 211 sedang membangun sesuatu yang kami sangat kagumi dalam hal kreativitas dan bisnis. Dengan sumber daya tambahan dari Evgle dan Red Bull Records, langit adalah batasannya. Kami berharap dapat membantu Joony dan 211 mencapai puncak kesuksesan mereka."

Baca juga: Mengambil Inspirasi dari Dekade 2000-an, Cody Jon Rilis Single Shoot!

Keny "Tick" Salcido, selaku SVP & Kepala A&R Red Bull Records, juga menambahkan, "Evgle terus aktif mengidentifikasi seniman-seniman yang memiliki potensi untuk memengaruhi budaya, salah satunya dengan penandatanganan Joony sebagai talenta baru mereka. Joony memiliki potensi yang tidak terbatas, ia membawa sound yang berbeda dengan bagaimana ia merangkai melodi dan pilihan soniknya yang unik. Ia mewakili inti dari karier seorang seniman, dan kami sangat senang untuk menyambutnya."

Selain kabar baik tersebut, Joony baru-baru ini mengumumkan ia akan mendukung rapper multi-platinum Lil Tjay dalam gelaran 9 konsernya di berbagai kota seperti London, Frankfurt, Manchester, Vienna, dan masih banyak lagi.

Joony, yang dikenal juga sebagai Jonathan Negero, adalah seorang penyanyi rekaman, penulis lagu, dan pengusaha pertama generasi keturunan Ethiopia-Amerika yang mencerminkan apa artinya menjadi seorang kreatif yang serba bisa dengan karya seninya. 

Baca juga: Jaksa Spanyol Klaim Shakira Menggelapkan Pajak Sebesar Rp108 Miliar

Joony menggunakan suara vokalnya yang menggugah hati untuk membagikan cerita-cerita pribadinya tentang cinta, fesyen, dan bermusik tanpa banyak bimbingan. 

Dibesarkan di Silver Spring, Maryland, sekitar 15 menit di luar Washington, D.C., Joony sangat bangga dengan kampung halamannya. 

Album terbarunya, '#SHITUMSS', adalah penghormatan kepada inspirasinya yang telah membentuk karirnya sebagai seorang seniman. 

Proyek debutnya yang akan datang dengan Red Bull Records/Evgle, Memento, adalah sebuah gambaran selanjutnya sebagai seorang seniman. 

Sifatnya yang gampang mengalir namun juga bisa memperhitungkan banyak hal ketika berkarya membantu Joony dalam menulis lirik yang introspektif dan bisa menggambarkan pikirannya yang dalam. 

Memento juga membuktikan bahwa Joony berada dalam jalurnya sendiri. Joony tidak mengikuti aturan yang ada. 

Secara musik, ia berani untuk mengambil risiko dan mendorong batasan rap dengan cara yang telah dilakukan oleh seniman-seniman terdahulu yang membawa perubahan di masa lalu yang kini telah  menjadi inspirasinya.

Kehadiran Joony semakin diakui berkat konsistensi bermusiknya yang luar biasa dan juga kontribusinya pada album pemecah rekor milik Brent Faiyaz berjudul Wasteland. Sejak meraih hit Top 100 Billboard pertamanya dengan lagu FYTB, panggungan untuk musisi yang memulai karirnya di era Soundcloud ini siap untuk membuat jalannya sendiri di dalam industri musik yang terus berinovasi. 

Karya Joony bersama seniman yang tengah naik daun seperti Jordan Ward di lagu IDC, KELZ  di lagu One Track Minded, Highway di lagu Bad Time, dan masih banyak lainnya telah membawa Joony meraih lebih dari 550 ribu monthly listeners di Spotify. 

Joony, yang juga dijuluki "Baby Joon" ini juga sempat tampil di beberapa festival, menjadi pembuka tur Lancey Foux dan juga telah menyelesaikan sebuah tur internasional.

Selain itu, Joony juga telah mendapatkan banyak dukungan dari artis multi-platinum dan bintang A-list seperti Blxst, Kevin Durant, Shy Glizzy, Babyface Ray, dan lainnya. 

Semuanya sudah terlihat jelas untuk Joony dan Memento adalah salah satu bentuk selanjutnya untuk ia menunjukkan kekuatan bermusiknya kepada khalayak. (RO/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat