visitaaponce.com

Shin Tae-yong Bidik Hasil Maksimal Laga Kandang Lawan Brunei

Shin Tae-yong Bidik Hasil Maksimal Laga Kandang Lawan Brunei
Pemain Timnas Indonesia memandu latihan laga melaan Timnas Brunei, Senin (9/10).(MI/Briyanbodo Hendro)

TIM Nasional Indonesia bersiap menghadapi Brunei Darussalam pada ronde pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pelatih Shin Tae-yong mengincar hasil maksimal pada leg pertama yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Para pemain menjalani latihan perdana di GBK, Senin (9/10). Indonesia lebih dulu menjamu Brunei pada 12 Oktober lalu bertandang pada 17 Oktober.

"Karena nanti kita (laga) kandang lebih dulu, jadi bagaimana pun caranya kita akan memaksimalkan untuk cetak (banyak) gol. Dengan itu saya bersama tim bisa berangkat ke Brunei (leg kedua) dengan rileks," kata Shin usai memimpin latihan.

Baca juga : The Gunners Menembus Tembok Besar

Sebanyak 26 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong hadir termasuk Edo Febriansyah yang mengalami cedera pergelangan kaki kanan. Marselino Ferdinan yang masih dalam pemulihan cedera hamstring juga hadir.

Latihan pemulihan saja karena banyak pemain yang setelah selesai pertandingan baru datang (dari klub) juga dan ada juga pemain-pemain yang datang dari luar negeri lama di perjalanan," ucap Shin.

Baca juga : Arteta Sebut Kemenangan Arsenal Atas Manchester City Istimewa

Dari komposisi pemain yang dipanggil, ada sejumlah nama muda seperti Hokky Caraka, Dzaky Asraf, dan Arkhan Fikri. Shin memanggil mereka karena dinilai apik ketika membawa tim U-23 lolos ke Piala Asia dan untuk memberi kesempatan berlatih bersama tim senior.

"Permainan mereka bagus saat (kualifikasi) Piala Asia U-23 kemarin. Dengan mereka datang ke latihan tim senior, ada turnamen besar, latihan bersama pemain senior pastinya baik untuk mereka," kata juru taktik asal Korea Selatan itu.

Jika menang dan lolos dari ronde pertama, Indonesia akan masuk babak penyisihan grup ronde kedua yakni di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Pada ronde kedua, Indonesia harus finis di peringkat dua teratas untuk bisa lolos ke ronde ketiga demi semakin dekat dengan Piala Dunia 2026 yang bakal diikuti 48 tim. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat