visitaaponce.com

Robert Erwin Bangga Penetasan Kura-Kura Langka

Robert Erwin Bangga Penetasan Kura-Kura Langka
Robert Irwin(Instagram @robertirwinphotography)

KONSERVASIONIS Robert Irwin, 19 mengaku bangga setelah adanya penetasan kura-kura langka Elseya irwini di kebun binatang Australia.

Putra mendiang Steve Irwin itu menceritakan pertama kalinya kura-kura spesies air tawar yang langka itu dikembangbiakkan di kebun binatang sejak sang ayah menemukan spesimen betina dalam perjalanan berburu buaya di Sungai Burdekin, Queensland, Australia pada 1990.

"Ini adalah salah satu hal yang paling berkesan dalam hidup saya dan salah satu momen paling istimewa bagi Australia Zoo. Ini adalah Elseya irwini, atau kura-kura Irwin, pertama yang pernah ditetaskan di fasilitas zoologi mana pun di dunia," kata Robert Irwin atau yang akrab disapa Bob dikutip dari People, Senin (16/10).

Baca juga: Laura Basuki Lakukan Riset untuk Serial Merajut Dendam

Dalam sosial medianya ia juga membagikan foto sang ayah sedang memegang kura-kura betina dewasa yang ditemukannya.

"Spesies ini adalah kura-kura yang ditemukan ayah di alam liar, dan untuk pertama kalinya kami memiliki bayi kecil. Saat ini, dia sedang berenang untuk pertama kalinya di kolam yang baru," ujar Bob.

Bob melihat bayi penyu itu berenang dan mulai menjelajahi habitat barunya, ia juga merenungkan momen emosional dan kenangan ayahnya yang muncul.

Baca juga: Rey Utami Senang Rumah Kuliner Diulas Maia Estianty

"Semua cerita dari ayah tentang betapa menakjubkan dan indahnya mereka. Saya tidak terlalu emosional, tapi saya hanya tahu Ayah akan sangat bangga," pungkasnya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat