visitaaponce.com

Suga BTS dan Jimin Hampir Berkolaborasi dalam Album Face

Suga BTS dan Jimin Hampir Berkolaborasi dalam Album Face
Suga BTS rupanya hampir berkolaborasi dengan Jimin dalam album Face(Ist)

SUGA BTS dikabarkan hampir saja berpartisipasi dalam pembuatan salah satu lagu di album Face milik Jimin. Hal ini terungkap dalam film dokumenter berjudul Jimin's Production Diary, yang baru-baru ini dirilis melalui platform Weverse.

Seperti yang diketahui Jimin, salah satu anggota terkenal dari grup musik BTS, telah membuat langkah dalam karirnya dengan merilis album debut solo berjudul Face pada Maret 2022 lalu. Dalam film dokumenter Jimin's Production Diary, Jimin didukung oleh produser Pdogg dalam proses pembuatan albumnya. Salah satu momen menarik adalah saat mereka mempertimbangkan untuk menggandeng Suga, yang juga dikenal sebagai Agust D, untuk berkolaborasi dalam salah satu lagu dalam album Face.

Awalnya, mereka berencana untuk membuat lagu berjudul Set Me Free Pt.2, yang terinspirasi dari lagu Interlude: Set Me Free milik Suga/Agust D. Produser Pdogg bahkan mengusulkan agar Suga ikut menampilkan rap dalam lagu Jimin. Jimin kemudian berbicara langsung dengan Suga mengenai kemungkinan ini.

Baca juga: Diary Jimin BTS untuk Album FACE telah Rilis di Weverse

"Ada Set Me Free milik Suga. Lalu ayo kita buat jadi Set Me Free Pt.2, dan ayo kita menampilkan Suga. Kami berpikir tentang Suga yang melakukan bagian rap. ltu sebabnya kamu perdengarkan lagunya dulu pada Suga," ujar Pdogg.

Rencana yang Akhirnya Tidak Terealisasi

Namun, usulan tersebut akhirnya tidak terealisasikan setelah seorang produser lain memberikan saran yang berbeda. Produser tersebut menekankan bahwa album Face adalah debut Jimin dan juga merupakan kisahnya sendiri. Dengan alasan ini, produser tersebut menyarankan agar hanya suara dan lirik Jimin yang ada dalam album tersebut.

Baca juga: Jimin BTS Segera Rilis Film Dokumenter Perjalanan Pembuatan Album Face

Jimin menjelaskan bagaimana keputusan ini akhirnya diambil.

"Aku sudah memikirkan ini, dan ini adalah cerita tentangmu. Bukankah lebih baik jika kamu yang menulisnya?' Produser menyarankan itu padaku. Aku pikir itu benar. Kami pun hanya menggunakan nama 'Pt.2'," kata Jimin.

Penggemar mendapatkan informasi yang lebih dalam tentang proses kreatif di balik album debut solo Jimin dan potensi kolaborasi yang hampir terjadi dengan Suga. Album Face terus menjadi perbincangan yang menarik dalam dunia musik, dan Jimin terus memperlihatkan perkembangan yang mengesankan dalam kariernya sebagai solois. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat