visitaaponce.com

Lagu Dynamite Bawa BTS Raih Sertifikasi Berlian Ke-2 di Prancis

Lagu Dynamite Bawa BTS Raih Sertifikasi Berlian Ke-2 di Prancis
Lagu Dynamite milik BTS raih sertifikasi berlian di Prancis(YouTube)

GRUP boyband asal Korea Selatan, BTS baru-baru ini menerima penghargaan sertifikasi berlian kedua mereka di Prancis berkat sebuah single yang bertajuk Dynamite. Hal itu diumumkan pada pekan ini oleh National Syndicate of Phonographic Publishing (SNEP) Prancis.

Sejak dirilis pada bulan Agustus 2020 lalu, lagu Dynamite dari telah mengukir prestasi fenomenal di dunia musik dan berhasil menembus berbagai tangga lagu internasional, termasuk Billboard Hot 100 di Amerika Serikat.

Lewat single tersebut, BTS berhasil menyatukan pendengar dari berbagai lapisan masyarakat, bukan hanya sekadar lagu, tetapi menjadi sebuah fenomena budaya yang semakin membuat BTS mendunia.

Baca juga: Gandeng V BTS, Video Musik 'Love Wins All' Milik IU Trending Nomor 1 di YouTube

Diketahui SNEP secara resmi mengumumkan bahwa lagu Dynamite telah disertifikasi sebagai “Diamond Single”, sebuah predikat yang diraih setelah lagu pop disko itu melampaui setara dengan 50 juta streaming di negara tersebut.

Seperti dilansir dari Soompi pada Kamis (25/1), Dynamite adalah lagu kedua BTS yang menerima sertifikasi Berlian di Prancis. Ini menjadi single non-kolaborasi pertama mereka yang meraih prestasi tersebut.

Sementra itu, Grup BTS sebelumnya mendapatkan sertifikasi berlian pertama mereka untuk kolaborasi bersama band Coldplay dengan lagu My Universe pada 2023. Kini, BTS tengah hiatus karena personilnya menjalani wajib militer.

Baca juga: V BTS dan UMI Cetak Rekor Baru Lewat Kolaborasi Wherever U R

“Lagu BTS Dynamite mendapatkan sertifikasi Diamond Single. Setara 50.000.000 streaming. Bravo!” tulis SNEP melalui akun media sosial X-nya, @snep.

Sementara itu, salah satu personil BTS, Jimin yang juga kembali masuk daftar chart utama Billboard kategori Billboard 200 sebagai artis solo Kpop itu mengatakan bahwa dirinya senang mendengar berbagai penghargaan yang ada dan berterima kasih kepada penggemar yang selalu setia. “Terima kasih untuk semua dukungan kalian,” ujarnya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat