visitaaponce.com

Chelsea Islan Tekuni Bisnis Berlian

Chelsea Islan Tekuni Bisnis Berlian
Chelsea Islan(Instagram @chelseaislan)

CHELSEA Islan bercerita, saat ini, dirinya sedang menekuni bisnis berlian. Namun, bukan berlian tambang. Dia menjelaskan bisnis berlian yang tengah dia jalani ialah Lab Grown Diamond atau berlian yang dibuat dari laboratorium.

“Baru-baru ini, aku sama partner aku kepikiran buat Lab Grown Diamond. Di Indonesia ini kan belum banyak yang seperti ini. Jadi ini tuh berlian yang dibuat dari laboratorium. Lebih ramah lingkungan juga karena dibuatnya di laboratorium. Kalau berlian biasa kan diambil dari Bumi dan hasil tambang,” ungkap Chelsea di Youtube Vindes.

Lebih lanjut, aktris berusia 28 tahun tersebut menambahkan berlian laboratorium dengan berlian tambang tidak memiliki perbedaan yang dapat terlihat secara kasat mata.

Baca juga: Chelsea Islan: Anak Muda Harus Bijak Menggunakan Media Sosial

Pasalnya, bahan yang dibuat untuk berlian laboratorium ini juga, menurut Chelsa, sama persis dengan berlian tambang.

“Berlian ini bahannya sama-sama chemical contain dari karbon. Cuma yang Lab Grown Diamond itu in a control environtment sementara yang satu kan menguras air dan banyak mempekerjakan anak-anak kecil,” kata Chelsea.

Sejauh ini, sudah terdapat 3 perusahaan yang menjalankan bisnis Lab Grown Diamond di Indonesia. Hal ini tentu telah menjadi peluang bagi Chelsea untuk berinvestasi di bidang yang terhitung baru di Indonesia ini.

Baca juga: Chelsea Islan: Melestarikan Alam adalah Bakti Anak Muda kepada Indonesia

“Aku ngeliat kayak parfum, fesyen, makanan itu kan udah banyak banget yang ambil. Tapi Lab Grown Diamond sendiri belum ada yang mengambil. Jadi ini bisa dibilang industrinya belum ramai dan aku mending pilih ambil ini terus punya dampak positif juga untuk lingkungan,” tuturnya.

Menurut Chelsea, berlian laboratorium sejauh ini telah membuat penurunan harga berlian tambang sampai dengan 25%. Dengan harga yang dikatakan jauh lebih murah dan juga ramah lingkungan telah menarik minat para pembeli untuk beralih dari berlian tambang ke berlian laboratorium.

“Banyak yang sudah beli Lab Grown Diamond ini bilang bahkan kilauannya lebih bagus dari berlian tambang. Profesor yang sudah bertahun-tahun belajar soal gemologi berlian aja bilang enggak bisa bedain sama sekali berlian tambang dan berlian laboratorium. Dia butuh alat dulu baru ketahuan,” tegas Chelsea.

Minat berakting sedari kecil

Lebih jauh, Chelsea juga membagikan tentang kesukaannya bermain peran di dunia perfilman. Menurutnya, semua ini bermula bahkan sedari dia duduk di kursi SD.

“Aku dari SD suka main teater. Dari situ aku masuk Go Girl jadi model. Terus habis itu casting untuk film dan film pertama Refrain di 2013. Tapi aku memang suka dunia seni peran sih,” ucapnya.

“Orangtua aku enggak ada yang di dunia seni peran. Di keluarga juga enggak ada, aku sendiri aja. Terakhir aku main teater itu sama Titimangsa, Juli 2023,” sambung Chelsea.

Terbaru, Chelsea bermain di serial Tira, yang tayang di Disney+ Hotstar. Dalam serial tersebut dia memerankan tokoh bernama Suci yang mendapatkan kekuatan misterius dari legenda kuno.

“Aku terlibat dalam serial Tira yang tayang di Disney+ Hotstar. Ini sebetulnya serial action dari Cinema Bumi Langit dan menjadi serial pertama dari screenplay Bumi Langit Universe,” pungkasnya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat