visitaaponce.com

Chelsea Islan Anak Muda Harus Bijak Menggunakan Media Sosial

Chelsea Islan: Anak Muda Harus Bijak Menggunakan Media Sosial
Chelsea Islan(MI/Ramdani)

Chelsea Islan mengajak anak muda untuk bijak dalam bermedia sosial. Ajakan itu dilontarkan untuk menanggapi maraknya tren kebelet viral hingga akhirnya menghalalkan segala cara yang bahkan tidak memberikan hal positif sama sekali kepada masyarakat.

“Gunakanlah sosial media dengan bijak karena media sosial punya efek yang sangat besar. Banyak sekali anak-anak muda sekarang membagikan hal di media sosial bukan sesuatu yang baik, tapi cuma ingin viral,” kata Chelsea dalam acara Knowledge Summit di Posbloc, Jakarta Pusat, Selasa (14/11).

Aktris yang memiliki pengikut lebih dari 16 juta orang di Instagram pun telah melakukannya. Ia banyak menyuarakan hal-hal positif yang diharapkan dapat diikuti oleh para pemuda lainnya.

Baca juga: Jaga Budaya Leluhur, Kinaryosih Percaya Ritual Kejawen

“Kendalinya ada di diri kita masing-masing. Kita tidak bisa mengontrol orang lain, tapi kita bisa kontrol diri kita sendiri. Dengan mengampanyekan banyak isu baik di media sosial, itu tentu akan sangat jadi invesatasi yang bagus di masa depan,” jelas Chelsea.

Menurut perempuan kelahiran Washington DC itu, anak muda memiliki peran krusial dalam menyemarakkan dunia sosial media. Karenanya, ia berharap anak-anak muda bisa membagikan kisah inspiratif dan positif kepada khalayak.

Baca juga: Nikita Mirzani Semangat Syuting Film Horor

“Anak muda adalah agen perubahan. Anak-anak muda bisa mengambil peran dalam melakukan perubahan untuk masa depan yang lebih baik,” jelas dia.

Ia yakin, anak-anak muda saat ini memiliki kapasitas yang besar untuk menjadi pemimpin di masa depan. Ia pun merasa bangga dengan kemampuan generasi muda, yang bukan hanya cerdas di bidang akademik, tapi juga dapat memberikan ide segar bagi keberlanjutan bangsa.

“Banyak sekali pemimpin muda saat ini, dan di masa depan anak-anak muda akan turut ambil bagian dalam pengambilan keputusan. Aku percaya banyak ide dan pencapaian besar dari generasi muda saat ini dan itu sangat membanggakan,” tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat