visitaaponce.com

Film Wonka Hadir di Layar Lebar Desember 2023

Film Wonka Hadir di Layar Lebar Desember 2023
Film Wonka tayang 15 Desember 2023 di bioskop(IMDB)

FILM Wonka akan turut meramaikan layar lebar pada Desember 2023. Film ini merupakan prekuel dari Willy Wonka and The Chocolate Factory (1997).

Disutradarai oleh Paul King dan diperankan oleh aktor internasional terkenal seperti Timothee Chalamet dan sejumlah aktor yang dilansir dari nme.com seperti Keegan Michael Key, Rowan Atkinson, Sally Hawkins, Olivia Colman, Hugh Grant, Jim Carter, dan Matt Lucas. 

Naskah film yang dikerjakan oleh Simon Fanarby dan Paul King ini menceritakan kisah Willy Wonka saat muda yang berjuang mencari racikan coklat terbaik selama tujuh tahun. Wonka terus berusaha untuk meracik coklat dan membuka toko meski kenyataan itu adalah hal yang mustahil bagi peracik coklat biasa. 

Baca juga: Trailer Kedua Wonka, Timothee Chalamet Bertemu Oompa Loompa Hugh Grant

Diperjalanan Wonka menuju mimpinya sebagai ahli peracik coklat sangatlah tidak mudah, di tengah badainya mencari racikan coklat ia juga menghadapi tantangan besar yaitu adanya kelompok kartel yang  menjadi pengendali pasar makanan manis

Namun demi mimpinya, Wonka terus berusaha dengan gigih mengatasi setiap tantangan yang ada. Wonka kembali meracik coklat dengan tambahan elemen keajaiban di setiap produknya. Selain itu film ini juga membahas Oompa Loompa. Ia adalah para pekerja di pabrik Wonka yang memiliki tubuh kecil. 

Baca juga: Hugh Grant Perankan Oompa Loompa, Film Wonka Diprotes

Lewat karakternya yang unik akan menambahkan kesan tersendiri di dalam film ini. Seperti di film sebelumnya, karakter para pekerja pabrik Wonka digambarkan sebagai seseorang yang memiliki semangat tinggi dengan penuh keceriaan dan canda tawa. Tarian ikoniknya akan turut hadir menjadikan film ini sebagai drama musikal yang kuat, riang dan menyenangkan. 

Karakter Oompa Loompa yang seharusnya memiliki tubuh kerdil namun dalam proses pembuatan film ini karakter tersebut diperankan oleh Hugh Grant yang memiliki tinggi normal sehingga terdapat banyak cibiran terkait hal tersebut. 

Dalam konferensi pers grant mengungkapkan bahwa ia merasa tidak nyaman saat penggunaan kamera dan alat lain yang diperlukan untuk gerakan yang dibutuhkan. Grant kebingungan saat berakting dengan sentuhan CGI. 

“Rasanya tidak nyaman seperti memakai duri. Tarian yang seharusnya menyenangkan namun semuanya dibuat oleh animator, saya sangat benci membuat film dengan bantuan CGI tapi saya butuh uang," seperti dikutip dari laman Mtero.co.uk grant yang menyampaikan ketidaknyamanannya

Sebelumnya banyak aktor yang mengkritisi terkait karakter Oompa Loompa yang tidak sesuai dengan karakter, seharusnya karakter ini menggunakan aktor yang mengidap dwarf syndrom, namun hal ini dianggap melanggar tradisi tak tertulis dari film-film sebelumnya. 

Penggunaan aktor normal pun di keluhkan oleh George Coppen, dalam wawancaranya bersama BBC ia mengaku casting untuk karakter tersebut tidak adil seperti membuang aktor yang memiliki dwarf syndrom. 

“Banyak sekali aktor yang mengalami dwarf syndrom yang tersingkir dari industri film, seharusnya penyintas dwarf syndrom mendapatkan tawaran film dimana-dimana tapi kenyataannya ga ada tawaran yang masuk” ujar George Coppen

Pada film sebelumnya, Charlie and the Chocolate Factory (2005) karakter Oompa Loompa diperankan oleh aktor Deep Roy yang memiliki tinggi 132 cm dan pada film Willy Wonka & Chocolate Factory (1971) juga memakai banyak aktor dwarf syndrome seperti Rudy Borgstaller, George Claydon, Rusty Goffe, Malcolm Dixon sampai Ismed hassan. 

Namun dibalik perdebatan tersebut banyak juga yang sudah tidak sabar menantikan prekuel dari film Willy Wonka and The Chocolate Factory (1997). Film ini akan tayang pada 15 Desember 2023 di seluruh bioskop kesayangan Anda. Jadi, jangan sampai terlewat! (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat