visitaaponce.com

Menginjak Usia Ke-31, Jin BTS Menang Idol Terfavorit Meski Sedang Wamil

Menginjak Usia Ke-31, Jin BTS Menang Idol Terfavorit Meski Sedang Wamil
Ribuan penggemar membawa poster penyanyi Astronout Kim Seok Jin, Jin BTS ini baru saja berulang tahun ke-31.(AFP)

PERAYAAN ulang tahun member tertua BTS, Kim Seok Jin atau Jin dirayakan bersamaan dengan perayaan kemenangannya dalam pemilihan bintang "Pick Your Own Idol" di platform Idolpick. Ucapan selamat ulang tahun baginya dan kemenangan sebagai idol terfavorit versi Idolpick menggema serentak dalam konten berbagai bentuk.

Dengan total 376.063 pemilih, Jin menang dan menandakan popularitasnya yang luar biasa dan koneksi yang kuat dengan para penggemar.Perayaan ulang tahun besar untuk Jin ini tidak hanya melibatkan penghargaan dalam bentuk pilihan, tetapi juga menawarkan tiga tingkat hadiah yang menarik perhatian.

Ketika jumlah pemilih mencapai lebih dari 40.000, idol akan dihadiahi tiga acara spesial, termasuk munculnya popup perayaan ulang tahun di aplikasi/web Idolpick, artikel online yang didedikasikan untuk Jin, dan tampilan iklan satu hari di Seodaemun Station di Seoul. Kemudian ketika menembus angka 100.000 pemilih, durasi iklan di Stasiun Seodaemun akan diperpanjang menjadi tiga hari, termasuk hari ulang tahunnya. Namun, pencapaian tertinggi adalah jika Jin menduduki peringkat pertama, yang berarti iklan billboard LED luar ruangan selama tujuh hari di Myeong-dong, Seoul.

Baca juga: Jelang Pendaftaran Wajib Militer Penampilan Jungkook BTS Berubah, Bagaimana Bentuknya?

Dengan total pemilih yang mencengangkan sebanyak 376.063, Jin bukan hanya melewati ambang batas 100.000 pilihan, tetapi juga mengamankan tempat pertama. Sebagai hasilnya, iklan billboard luar ruangan yang menghormati Jin mempercantik Myeong-dong, Seoul, mulai tanggal 30 November hingga 4 Desember kemarin.

Tidak hanya itu, tanggal 4 Desember, yang merupakan ulang tahun Jin, menandai penutupan dari tiga iklan penting. Selain iklan billboard di Myeong-dong, acara ini juga melibatkan iklan di Stasiun Seodaemun dan popup di aplikasi Idolpick.

Baca juga: Jin BTS Dapat Julukan Baru saat Wamil, Apakah Itu?

Saat ini, Jin sedang menjalani tugas militernya. Namun, Ia tidak melewatkan momen penting ini. Jin mengirimkan saudaranya untuk mewakili dirinya di lokasi para Army menggelar perayaan ulang tahunnya. Ini dilakukan sebagai ungkapan rasa terima kasih pribadi kepada para penggemar yang selalu mendukungnya.

Tidak hanya itu, Jin juga berbagi pesan tulusnya di Weverse, mengucapkan terima kasih kepada Army atas doa, cinta, dan dukungan yang tak henti-hentinya.

Jin, atau yang dikenal juga sebagai Kim Seok-jin adalah seorang penyanyi dan penulis lagu asal Korea Selatan yang menjadi bagian dari boy band super populer, BTS. Selain berkontribusi dalam grup, Jin juga sukses dalam karier solo dengan menulis dan merilis lagu-lagu seperti AwakeEpiphany, dan Moon yang mencapai kesuksesan besar di tangga musik.

Lagu solo yang pertama, Tonight, dirilis pada 2019, menandakan kematangan seninya sebagai seorang penyanyi. Jin juga memiliki pengalaman sebagai pembawa acara program musik di Korea Selatan dari 2016 hingga 2018, menunjukkan keberaganman talentanya di dunia hiburan.

Pada 2018, bersama dengan BTS, Jin menerima Penghargaan Budaya Hwagwan. Sedangkan pada 2021 Ia dan rekannya di BTS diangkat sebagai Duta Khusus Presiden untuk Generasi Masa Depan dan Kebudayaan oleh Presiden Moon Jae-in.

Meskipun saat ini Jin sedang menjalani dinas militer sejak 13 Desember 2022, Ia tetap aktif berkomunikasi dengan para penggemar dan terlibat dalam momen-momen penting. Hal ini adalah bukti  nyata atas hubungannya yang erat dengan Army. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat