visitaaponce.com

Ini Cara Andien Eratkan Hubungan dengan Anak

Ini Cara Andien Eratkan Hubungan dengan Anak
Andien(Instagram @andienaisyah)

PENYANYI Andien Aisyah membagikan pengalamannya sebagai orangtua dalam mengeratkan hubungan dengan dua anaknya, Kawa dan Tabi, yang kini sedang berada pada masa tumbuh kembang aktif.  

"Aku sama anak-anak maksimalkan waktu bersama, penting banget untuk punya momen-momen menyenangkan bersama Kawa dan Tabi," kata Andien, dikutip Rabu (20/12).

Menurut Andien, membuat memori indah bersama sang anak menjadi salah satu hal penting untuknya. Oleh karena itu, dia enggan mempekerjakan asisten untuk mengurus anak dan bersedia untuk bertanggung jawab penuh terhadap mereka.

Baca juga: Andien Ungkap Alasan Rajin Berolahraga

"Aku kan nggak pakai asisten untuk urus anak, jadi, kadang mereka suka aku bawa kerja," ujar Andien.

Tidak heran, anak-anak Andien menjadi sangat dekat dengannya dan tumbuh dengan baik di bawah pengawasannya. Dia pun membebaskan anak-anaknya untuk bermain atau berinteraksi dengan orang lain, selama kegiatan itu dilakukan sewajarnya dan tidak mengganggu waktu istirahat mereka.

"Aku membebaskan mereka untuk nyeker (tidak pakai alas kaki), main di luar. Menurutku, itu bagus untuk daya motorik mereka," ungkap pelantun Saat Bahagia itu.

Baca juga: Ini Alasan Andien Bermusuhan dengan Kondisioner

Andien menilai, selama bisa melibatkan dia, anak-anak dan suami, serta menyenangkan, aktivitas itu bisa menjadi kenangan manis yang, dia berharap, bisa diingat terus oleh Kawa dan Tabi.

"Jadi, modal mereka menghadapi tantangan ke depan," tegas Andien.

Andien pun memiliki beberapa kiat untuk mengeratkan diri bersama sang anak dan membuat core memory positif untuk mereka. Dia mengaku sering berbincang bersama mereka sebelum tidur, seperti bertanya kondisi mereka hari itu atau pengalaman dan kejadian unik apa yang mereka alami dalam satu hari.

Tidak hanya itu, Andien juga menyesuaikan diri untuk mengeratkan hubungannya dengan sang anak. Untuk Kawa, Andien merasa anak pertamanya itu lebih terbuka terhadap orang lain dan aktif, sehingga Andien mendorong Kawa untuk lebih banyak berinteraksi dengan orang lain.

Sementara anak bungsunya, Tabi, cenderung lebih diam dan memperhatikan orang lain. Andien sering menceritakan ondel-ondel karena Tabi sangat menyukai kesenian Betawi tersebut.

"Dia juga suka banget ondel-ondel, sebelum tidur kadang suka aku ceritain cerita yang ada ondel-ondelnya (sesuai kemauan Tabi), kayaknya mau jadi budayawan dia," pungkas Andien. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat