visitaaponce.com

Tayang 28 Desember, Ongkos Produksi Film 13 Bom di Jakarta Capai Rp75 Miliar

Tayang 28 Desember, Ongkos Produksi Film 13 Bom di Jakarta Capai Rp75 Miliar
Adegan film 13 Bom di Jakarta karya Angga Dwimas Sasongko(IMBD)

FILM aksi terbaru Visinema Pictures arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko, 13 Bom di Jakarta akan mulai tayang pada 28 Desember di bioskop. Sejak awal, film ini mengklaim sebagai film aksi terbesar Indonesia.

Untuk mencari tahu lebih lanjut klaim tersebut, Media Indonesia bertanya tentang seberapa besar bujet produksi yang dikeluarkan oleh Visinema dalam memproduksi film 13 Bom di Jakarta. Film ini sendiri menyertakan ratusan senjata dengan ribuan peluru hampa (blank bullet), meledakkan beberapa mobil, dan menyertakan ratusan pemeran.

“Paling mahal ya aktor-aktornya,” kelakar sutradara 13 Bom di Jakarta Angga Dwimas Sasongko menjawab tentang biaya produksi filmnya saat konferensi pers usai pemutaran film sesi media di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, (21/12).

Baca juga : Ganindra Bimo Didukung Istri Tampil di Film 13 Bom di Jakarta

Para ansambel yang terlibat di film ini di antaranya adalah Chicco Kurniawan, Ardhito Pramono, Rio Dewanto, Putri Ayudya, Ganindra Bimo, Lutesha, Niken Anjani, Rukman Rosadi, Andri Mashadi, dan Muhammad Khan.

Baca juga : Film 13 Bom di Jakarta Rilis Trailer Resmi Kedua

“Biaya produksi (13 Bom di Jakarta) ya kayak bikin tiga film jadi satu,” tambah Angga.

Jawaban tersebut memang belum terlalu spesifik. Namun, dalam taksiran Media Indonesia, setidaknya bujet produksi film Indonesia rerata pada kisaran angka Rp8 miliar–Rp25 miliar. Angka ini didapat dari salah satu wawancara dengan produser ternama Indonesia, Manoj Punjabi.

13 Bom di Jakarta tentu dikemas sebagai film berbujet besar dengan desain produksi yang memang cukup besar. Jadi, jika merujuk angka yang disebut Manoj, setidaknya film 13 Bom di Jakarta berada di batas atas rerata biaya produksi film Indonesia (Rp25 miliar). Angga menyebutkan biaya produksi filmnya adalah seperti memproduksi tiga judul film, kemungkinan 13 Bom di Jakarta menyentuh angka Rp75 miliar. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat