visitaaponce.com

Dodit Mulyanto Sebut Musik Telah Menghidupinya

Dodit Mulyanto Sebut Musik Telah Menghidupinya
Komika Dodit Mulyanto mengatakan kesuksesannya tidak lepas dari musik.(Instagram)

DODIT Mulyanto mengatakan sangat mencintai musik. Bahkan kesuksesan yang dapat dia raih saat ini disebabkan musik.

Sejak menjadi guru sampai melakoni stand up comedy, Dodit mengaku tidak dapat dipisahkan dari musik. Hal itu membuat komika ini berkesimpulan musik telah menghidupinya.

“Aku cinta banget sama musik. Jadi kayak secara enggak langsung hidup ku tuh dengan musik. Kayak dulu aku ngajar geografi tapi ekstrakulikuler ku tuh musik. Terus pertama kali stand up audisi juga sama musik, pakai biola. Bahkan awalnya aku dilarang, jangan pakai biola lah kalau stand up. Kalau mau stand up ya stand up aja enggak usah ada biola. Ternyata musik itu menghidupi ku,” ungkapnya dalam YouTube Podcast Warung Kopi (PWK).

Baca juga: Jo Koy Jadi Pembawa Acara Golden Globes Ke-81 

Saat ini Dodit tengah mempersiapkan beberapa lagu untuk dirilis setiap 4 bulan sekali. Ini dikatakan menjadi proyek rangkaian album musiknya.

Lagu-lagu ini akan dia pakai ketika membawakan stand up comedy. Akan lebih baik menurutnya jika dia melakukan stand up dengan membawakan lagu sendiri dibandingkan membawakan lagu orang lain.

Baca juga: Biasa di Belakang Layar, Bene Dion Cerita Sulitnya Jadi Aktor 

“Sekarang aku mempersiapkan album yang setiap 4 bulan sekali akan keluar lagu. Jadi semacam rangkaian album. Aku tuh pengen stand up sambil membawakan lagu ku sendiri,” tegas Dodit.

“Dulu kan kalau aku stand up selalu bawakan lagu kan sepenggal-sepenggal. Jadi paling enggak sekarang aku enggak bawain lagu orang lain. Sebenernya enggak apa-apa (bawain lagu musisi lain) asalkan izinnya ada,” sambungnya.

Rutin Cek Jantung

Dodit juga dikenal mengalami serangan jantung. Hal ini lantas membuatnya lebih peduli pada kesehatan dirinya.

Diketahui Dodit dilarikan ke rumah sakit pada 2015. Saat itu dia terkena serangan jantung koroner.

“Aku rutin kontrol cek jantung. Waktu itu kan umur ku 29 kena serangan jantung. Sekarang udah jalan 39 dan setiap tahun aku kontrol dan sadar kalau kehidupan ini fana. Dari penyakit jantung ini kan aku lebih pasrah. Ngambil kerjaan juga enggak mau yang bikin sibuk setiap hari,” pungkas Dodit. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat