visitaaponce.com

Jo Koy Jadi Pembawa Acara Golden Globes Ke-81

Jo Koy Jadi Pembawa Acara Golden Globes Ke-81 
Jo Koy akan jadi MC di acara Golden Globes ke-81(Ist)

GOLDEN Globes, salah satu acara penghargaan paling bergengsi di industri hiburan, akan mengalami pencerahan baru pada edisi ke-81-nya. Pengumuman bahwa komika dan aktor terkenal, Jo Koy, akan menjadi pembawa acara, memberikan sentuhan segar pada acara yang sedang mencari kebangkitan.

Jo Koy, yang telah menonjol dalam "Easter Sunday" dan "Haunted Mansion" milik Disney, tidak menyembunyikan kegembiraannya. "Saya telah berada di banyak panggung di seluruh dunia selama karier saya, tapi yang ini akan menjadi sesuatu yang istimewa," ujarnya. "Ini adalah momen di mana saya bisa membuat keluarga Filipina saya bangga."

Terpilihnya Jo Koy sebagai pembawa acara juga menjadi bagian dari upaya untuk memulihkan citra Golden Globes, yang beberapa tahun terakhir terjerat dalam kontroversi. Pada tahun 2021, laporan dari Los Angeles Times mengungkapkan bahwa badan pemilih penghargaan, Hollywood Foreign Press Association (HFPA), tidak memiliki anggota berkulit hitam.

Baca juga: Meryl Streep Pecahkan Rekor Nominasi Golden Globes

Pada tahun ini, acara tersebut mengalami perubahan besar. Aset dan merek dagang Golden Globes diakuisisi oleh sekelompok investor swasta, termasuk miliarder AS Todd Boehly. HFPA sendiri dibubarkan, dan mantan anggotanya sekarang dilarang menerima hadiah. Sebagai gantinya, mereka mendapatkan gaji untuk memberikan suara pada film dan pertunjukan favorit mereka.

Tidak hanya itu, lebih dari 200 pemilih non-anggota dari 75 negara berbeda juga ditambahkan ke panel penghargaan Golden Globes. Langkah ini diharapkan dapat memberikan keberagaman dan pandangan global pada proses pengambilan keputusan.

Baca juga: Barbie dan Oppenheimer Bersaing Ketat di Nominasi Golden Globes yang Baru

Acara tersebut akan diselenggarakan di Beverly Hills pada tanggal 7 Januari mendatang, dengan harapan bahwa edisi ini akan menjadi titik balik positif. Sebelumnya, Golden Globes tercatat merosot dalam pemirsa pada tahun 2023, mencapai angka terendah sekitar 6,3 juta pemirsa, bahkan ketika acara lain seperti Oscar pulih dari penurunan pemirsa selama pandemi.

Perubahan lebih lanjut datang dari sisi penyiaran, dengan jaringan televisi CBS mengambil alih sebagai tuan rumah baru setelah NBC mengakhiri kesepakatannya. CBS berharap dapat meningkatkan peringkat pemirsa dengan menyajikan acara ini.

Tentang nominasi, film "Barbie" dan "Oppenheimer" menonjol sebagai pasangan yang tidak lazim namun mendominasi box office dan menjadi sumber berbagai meme internet musim panas ini. Sementara itu, film-film seperti "Killers of the Flower Moon" dan "Poor Things" meraih tujuh nominasi, sementara "Past Lives" mendapat lima nominasi.

Aktor dan aktris A-list seperti Leonardo DiCaprio, Emma Stone, Paul Giamatti, Timothee Chalamet, Natalie Portman, dan Bradley Cooper, sebagai aktor maupun sutradara untuk "Maestro," juga masuk dalam kategori nominasi.

Semua mata akan tertuju pada Golden Globes edisi ke-81, sebuah acara yang berpotensi menjadi tonggak positif dalam industri film Hollywood menuju puncak penghargaan tertinggi, Oscar, yang akan digelar pada Maret 2024 mendatang. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat