visitaaponce.com

Cillian Murphy Menang Aktor Terbaik dalam Golden Globes 2024 Berkat Oppenheimer

Cillian Murphy Menang Aktor Terbaik dalam Golden Globes 2024 Berkat Oppenheimer
Aktor Cillian Murphy meraih piala Golden Globes 2024 atas nominasi best actor(AFP)

AKTOR Cillian Murphy, 47, meraih best actor di Golden Globes 2024 dari filmnya yang berjudul Oppenheimer. Murphy mengalahkan nama-nama besar seperti Bradley Cooper untuk film Maestro, Leonardo DiCaprio di film Killers of the Flower Moon, Colman Domingo untuk Rustin, Barry Keoghan untuk Saltburn dan Andrew Scott di film All of Us Strangers.

Bekerja bersama sutradara Christopher Nolan membuat dirinya tertantang karena sikap dari Nolan membuat para aktor harus berdedikasi tinggi.

"Saya tahu pertama kali saya berada di lokasi syuting Nolan, itu berbeda. Tingkat atau kerasnya tingkat dedikasi, tidak adanya pilihan tempat duduk untuk aktor, saya berada di tangan sutradara visioner dan seorang ahli," ungkap Murphy dikutip dari People, Senin (8/1).

Baca juga: Barbie dan Oppenheimer Bersaing Ketat di Nominasi Golden Globes yang Baru

Murphy yang berperan sebagai fisikawan J. Robert Oppenheimer mengembangkan senjata nuklir dinilai sangat sukses, sehingga ia juga berterima kasih kepada producer Emma Thomas dan sutradara Christopher Nolan.

"Saya ingin berterima kasih kepada Chris dan Emma karena telah memberikan kepercayaan penuh kepada saya selama 20 tahun. Salah satu hal terindah menjadi seorang aktor adalah kita tidak dapat melakukannya sendiri dan kami memiliki pemain ansambel paling luar biasa dalam film ini," kata Murphy.

Baca juga: Mengenal Oppenheimer Sang Penemu Bom Atom

Dalam film Oppenheimer juga menggandeng aktor Emily Blunt, Robert Downey Jr., Matt Damon, hingga Gary Oldman.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat