visitaaponce.com

Cillian Murphy Raih Piala Oscar Pertamanya sebagai Aktor Terbaik untuk Oppenheimer

Cillian Murphy Raih Piala Oscar Pertamanya sebagai Aktor Terbaik untuk Oppenheimer
Cillian Murphy, bintang film Oppenheimer, memenangkan penghargaan Aktor Terbaik di Oscar 2024. (AFP)

BINTANG "Oppenheimer" berusia 47 tahun ini memenangkan Aktor Terbaik di Oscar 2024, untuk penampilannya sebagai J Robert Oppenheimer, ayah bom atom, dalam biopik yang disutradarai Christopher Nolan. 

Dalam pidato penerimaannya, Murphy berterima kasih kepada sutradara Nolan, 53, Academy, dan lainnya, mengakui perasaannya yang "sedikit terlalu berlebihan" atas penghargaan ini.

"Ini adalah perjalanan yang paling liar, paling mendebarkan, paling memuaskan secara kreatif selama 20 tahun terakhir yang telah kau bawa bersamaku. Aku berhutang lebih dari yang bisa kukatakan," lanjutnya. 

Baca juga : Masuk Nominasi Oscar untuk Aktor Terbaik, Cillian Murphy: Ini Sangat Berarti

"Terima kasih banyak kepada setiap anggota kru, setiap anggota pemain di Oppenheimer; kalian membawaku melewatinya. Kepada semua rekan nominee saya, saya tetap takjub dengan kalian. Sungguh."

Aktornya melanjutkan untuk berterima kasih kepada "tim luar biasa" dan keluarganya, termasuk istri selama hampir 20 tahun, Yvonne McGuinness, dan kedua putranya, Malachy, 18, dan Aran, 16, yang berada di audiens. 

"Aku sangat mencintaimu, dan aku seorang pria Irlandia yang sangat bangga berdiri di sini malam ini," katanya.

Baca juga : Christopher Nolan Raih Penghargaan Oscar untuk Sutradara Terbaik dengan 'Oppenheimer'

Murphy menyimpulkan, "Kami membuat film tentang pria yang menciptakan bom atom. Dan baik atau buruk, kita semua hidup di dunia Oppenheimer, jadi aku ingin sangat mendedikasikan ini untuk para pencipta perdamaian di mana pun."

Film blockbuster musim panas "Oppenheimer" telah menghasilkan beberapa penampilan yang memenangkan penghargaan, termasuk Murphy dalam peran utama, peran utama pertamanya dengan kolaborator sejatinya, Nolan. 

Penampilan Murphy sebagai dilema moral Oppenheimer mendapatkan pujian kritis, dan ia meraih kemenangan di Golden Globes, BAFTA, dan SAG Awards awal tahun ini, di antara penghargaan lainnya.

Rekan setnya, Robert Downey Jr., sebelumnya memberi tahu PEOPLE bahwa ia "tidak pernah menyaksikan pengorbanan yang lebih besar oleh aktor utama dalam karir saya" daripada yang dicapai oleh Murphy.

"Dia tahu ini akan menjadi tugas besar ketika Chris memanggilnya. Tetapi saya pikir dia juga memiliki kerendahan hati yang diperlukan untuk bertahan memainkan peran seperti ini," tambah Downey. (People/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat