visitaaponce.com

Oppenheimer Berjaya di BAFTA Film Awards 2024

Oppenheimer Berjaya di BAFTA Film Awards 2024
Sutradara Oppenheimer Christopher Nolan memegang piala penghargaan BAFTA Film Awards 2024.(AFP)

Malam gemerlap dan penuh bintang mewarnai British Academy of Film and Television Awards (BAFTA) 2024 yang diadakan di Royal Festival Hall Southbank Centre, London, Inggris, Minggu (18/2) malam waktu setempat. Berbagai penghargaan bergengsi dibagikan kepada karya-karya serta sineas andal dari berbagai belahan dunia.

Di gelaran BAFTA kali ini, Oppenheimer mencuri perhatian karena menjadi film yang paling banyak membawa pulang piala. Film garapan Christopher Nolan itu memenangi tujuh kategori, termasuk Film Terbaik dan Sutradara Terbaik.

Kemudian, Emma Stone juga menerima penghargaan Aktris Terbaik berkat perannya di Poor Things. Sementara, Cillian Murphy diakui sebagai Aktor Terbaik atas perannya yang memukau dalam Oppenheimer.

Baca juga : Oppenheimer Mendominasi Kemenangan di Penghargaan BAFTA

BAFTA 2024 juga memberikan penghargaan kepada Da'Vine Joy Randolph sebagai Aktris Pendukung Terbaik untuk The Holdovers dan Robert Downey Jr. sebagai Aktor Pendukung Terbaik dalam Oppenheimer. Film-film seperti The Zone of Interest dan Anatomy of a Fall juga mendapatkan pengakuan atas kualitas yang dimiliki.

Mia McKenna-Bruce dinobatkan sebagai peraih Penghargaan Rising Star EE BAFTA yang dipilih oleh publik. Itu menandakan kebangkitan talenta muda yang menjanjikan dalam industri film.

Selain penghargaan untuk film, BAFTA 2024 juga memberikan penghormatan kepada individu-individu yang telah memberikan kontribusi besar. Samantha Morton menerima BAFTA Fellowship, dan June Givanni mendapatkan Penghargaan Kontribusi Luar Biasa untuk Sinema Inggris.

Baca juga : Nolan akan Dianugerahi Penghargaan oleh Ilmuwan AS karena Film Oppenheimer

Dengan penghargaan-penghargaan bergengsi dan pengakuan atas karya-karya film yang luar biasa, BAFTA Film Awards 2024 menegaskan posisinya sebagai salah satu acara paling bergengsi dalam dunia perfilman Inggris dan internasional. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat