visitaaponce.com

Prediksi 10 Nominasi Film Terbaik Oscar 2024

Prediksi 10 Nominasi Film Terbaik Oscar 2024
Prediksi nominasi film terbaik Oscar 2024(Ilustrasi)

MUSIM penghargaan telah mencapai puncaknya dengan adanya pengumuman nominasi Oscar pada tahun ini. Nominasi film terbaik yang kemungkinan besar memiliki peluang untuk menang ada Oppenheimer dan Killers of the Flower Moon, dan akan bersaing bersama dengan Poor Things yang berani dan film komersial cerdas yaitu Barbie

Dalam beberapa tahun terakhir, Oscar lebih memilih film-film independen unik seperti Nomadland, Coda, dan Everything Everywhere All at Once. Namun, saat ini akan menjadi tahun film-film Hollywood yang terkenal.

Beberapa film yang diprediksi masuk dalam nominasi film terbaik Oscar, dantarannya :

Baca juga : Data Fakta Nominasi Oscar 2024, Oppenheimer Dominasi dengan 13 Nominasi

1. Oppenheimer

Oppenheimer adalah sebuah film yang mengulas tentang awal Era Atom. Film ini mengawali perlombaan Academy Awards ke-96 dan mendapatkan 13 nominasi. Oppenheimer diperkirakan akan melawan tren kecil indie movies yang memenangkan film terbaik dan diperkirakan akan masuk diantara daftar nominasi yang diumumkan pada Januari 2024.

2. Killers of the Flower Moon

Baca juga : Barbie dan Oppenheimer Bersaing Ketat di Nominasi Golden Globes yang Baru

Sebuah drama kriminal sejarah yang menceritakan konspirasi besar-besaran untuk merampok kekayaan minyak Negara Osage. Selain itu, drama ini juga bercerita tentang pembunuhan penduduk asli Amerika di Oklahoma tahun 1920. Drama Martin Scorsese ini masuk dalam nominasi film terbaik oscar. Drama ini berdurasi tiga setengah jam.

3. Poor Things

Poor Things merupakan karya dari sutradara Yorgos Lanthimos dan dibintangi oleh sejumlah aktor ternama Hollywood. Film Poor Things telah meraih Oscar untuk bintangnya Olivia Colman.

Baca juga : Barbenheimer Berlayar ke Golden Globes 2024

Emma Stone yang menjadi pemeran utama film ini berhasil membawa pulang piala Best Actress untuk film yang sama. Karakter Emma Stone sebagai mayat yang dihidupkan kembali secara seksual, menjelajahi visi subgenre fiksi ilmiah yang menggabungkan teknologi retrofuturistik dan estetika atau yang biasa disebut dengan steampunk pada abad ke-19 Eropa.

4. Barbie

Barbie merupakan sosok ikonik di dunia mainan. Barbie tidak hanya berevolusi sebagai boneka, tetapi juga masuk dalam industri hiburan. Greta Grewig menarik banyak penggemar dengan sindiran feminisnya berpakaian merah jambu ke bioskop, dan menjadi film dengan pendapatan tertinggi pada tahun itu, serta telah menghasilkan $1,4 Miliar.
Film ini kemungkinan akan kesulitan mendapatkan penghargaan selain desain kostum dan lagu terbaik, dikarenakan adanya berita penghinaan besar-besaran terhadap sutradara dan bintangnya Margot Robbie.

Baca juga : Barbie dan Oppenheimer Dominasi Box Office

5. American Fiction

American Fiction merupakan film drama komedi Amerika Serikat yang menyinggung soal isu sosial di kalangan masyarakat kulit hitam di Amerika. Film ini disutradarai dan ditulis oleh Cord Jefferson. 
American Fiction telah mencapai prestasi yang luar biasa. Film ini menceritakan tentang kehidupan pria berkulit hitam sebagai penulis dan dosen bernama Thelonious Ellison yang dibintangi oleh Jeffrey Wright. Sindiran tajam dari film ini memenangkan hadiah utama festival film Toronto yang berpengaruh dan menjadi yang terdepan dalam Oscar untuk skenario adaptasi film terbaik.

6. Anatomy of a Fall

Baca juga : Kaspersky Ungkap Penipuan Eksploitasi Popularitas Rilis Film

Sebuah drama hukum persidangan Prancis yang rumit, serta tentang seorang wanita yang dicurigai atas kematian suaminya yang berhasil menggemparkan Hollywod. Film ini dibintangi oleh Sandra Huller bersama dengan Milo Machado Graner. Film Anatomy of a Fall kemungkinan akan mendapatkan banyak penghargaan.

7. The Holdovers

Film komedi drama Amerika Serikat yang disutradarai Alexander Payne. Film ini bercerita tentang seorang guru, siswa, dan juru masak yang harus tinggal bersama di asrama kampus selama liburan musim dingin di New England tahun 1970-an yang memberikan sudut pandang baru dalam memaknai arti sebuah kehidupan.

Baca juga : Ryan Gosling Bakal Bernyanyi di Panggung Oscar

8. Maestro

Maestro merupakan film dokumenter yang disutradarai oleh Bradley Cooper, menceritakan tentang kisah kehidupan romansa seorang komposer, Leonardo Bernstein.
Film ini mendapatkan 7 nominasi Oscar tahun 2024, dan kemungkinan akan memenangkan Oscar untuk tata rias terbaik.

9. Past Lives 

Baca juga : Oppenheimer Berjaya di BAFTA Film Awards 2024

Film Past Lives memiliki pengalaman yang luar biasa menuju Oscar. Film ini menjadi film Celine Song yang penuh dengan air mata yang mengikuti reuni intens dua kekasih masa kecil dan memiliki kehidupan yang berbeda secara dramatis. 

10. The Zone of Interest

Film baru yang bertemakan drama sejarah dan di angkat berdasarkan novel karya Martin Amis yang disutradarai oleh Jonathan Glazer. Film The Zone of Interest memperlihatkan kebrutalannya dari Holocaust yang terjadi di Auschwitz melalui sisi yang tak diperhitungkan.  Film ini berhasil medapatkan pencapaian 9 penghargaan dan 22 nominasi yang berhasil diraihnya. Selain itu, film ini juga diperkirakan akan memenangkan film Internasional terbaik. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat