visitaaponce.com

Barbie dan Oppenheimer Bersaing Ketat di Nominasi Golden Globes yang Baru

Barbie dan Oppenheimer Bersaing Ketat di Nominasi Golden Globes yang Baru
Film "Barbie" dan "Oppenheimer" diharapkan menjadi pemimpin dalam pengumuman nominasi Golden Globes tahun ini.(AFP)

FILM "Barbie" dan "Oppenheimer" diharapkan menjadi pemimpin dalam pengumuman nominasi Golden Globe tahun ini. Pasangan film yang tak terduga namun mendominasi box office musim panas ini dan melahirkan berbagai meme internet.

Dikenal sebagai "Barbenheimer" setelah kedua film ini tayang pada tanggal yang sama, keduanya berpotensi mendapatkan peringkat tinggi dari pemilih Golden Globes, membuka musim penghargaan film Hollywood.

"Barbie," sebuah satir feminis yang cerah tentang garis boneka plastik yang mendominasi, adalah film terlaris tahun 2023 dengan pendapatan lebih dari US$1.4 miliar secara global. Diperkirakan akan mendapatkan nominasi untuk bintangnya, Margot Robbie dan Ryan Gosling, serta penulis-sutradara Greta Gerwig.

Baca juga: Sukses Film Barbie Dorong Pendapatan Produsen Mainan Mattel

Sementara itu, "Oppenheimer," drama kritis Christopher Nolan tentang penemu bom nuklir, berhasil meraup US$950 juta di seluruh dunia dan diharapkan mendapatkan nominasi untuk anggota pemain seperti Cillian Murphy dan Robert Downey Jr, serta sang sutradara.

Penyelenggara Golden Globes berharap sorotan terus-menerus pada "Barbenheimer," bersama dengan film-film populer dan diakui lainnya seperti "Killers of the Flower Moon" dan "Poor Things," dapat mengalihkan perhatian dari kontroversi baru-baru ini yang melibatkan acara ini.

Baca juga: Film-film Blockbuster Hadir di Catchplay+ Mulai September

Golden Globes mengalami beberapa tahun sulit setelah laporan Los Angeles Times pada 2021 mengungkap bahwa badan pemilih penghargaan tersebut — Hollywood Foreign Press Association (HFPA) — tidak memiliki anggota kulit hitam. Pengungkapan ini memicu kritik dan tudingan terhadap HFPA, termasuk amatiranisme dan korupsi.

Tahun ini, aset dan merek dagang penghargaan tersebut dibeli dan direvitalisasi oleh sekelompok investor swasta, termasuk miliarder AS Todd Boehly, dan HFPA dibubarkan. Mantan anggota HFPA berbasis di Hollywood sekarang dilarang menerima hadiah, dan mereka akan mendapatkan gaji untuk memberikan suara pada film dan acara favorit mereka.

Cedric The Entertainer dan Wilmer Valderrama akan mengumumkan nominasi Golden Globes di "CBS Mornings." CBS menjadi tuan rumah baru acara tersebut setelah NBC mengakhiri kesepakatan penyiarannya.

Dengan penambahan kategori baru untuk "prestasi sinematik atau pencapaian box office terbaik," film-film populer yang biasanya tidak mendapatkan pengakuan kritis, seperti "The Super Mario Bros. Movie" dari Universal dan film pahlawan super Marvel "Guardians of the Galaxy, Vol. 3," berpotensi mendapatkan pengakuan.

Dalam upaya lain untuk memberikan penghargaan kepada nama-nama terkenal, jumlah nominasi dalam setiap kategori juga telah ditingkatkan.

Selebritas papan atas seperti Leonardo DiCaprio untuk "Killers of the Flower Moon" dan Emma Stone untuk "Poor Things" juga diharapkan mendapatkan nominasi. Sementara itu, aktor lain seperti Paul Giamatti, Bradley Cooper, Timothee Chalamet, dan Natalie Portman juga diyakini akan muncul dalam daftar nominasi.

Selain film, Golden Globes juga memberikan penghargaan untuk kategori televisi, dengan drama seperti "Succession" dan "The Last Of Us," serta komedi seperti "The Bear" dan "Ted Lasso," diharapkan mendapatkan pengakuan.

Upacara Golden Globes ke-81 akan diselenggarakan di Beverly Hills pada 7 Januari mendatang. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat