visitaaponce.com

Sukses Film Barbie Dorong Pendapatan Produsen Mainan Mattel

Sukses Film Barbie Dorong Pendapatan Produsen Mainan Mattel
B0oneka Barbie produksi Mattel(Richard A. Brooks / AFP))

Produsen mainan Amerika, Mattel,  meraih keuntungan besar setelah pendapatan mereka pada kuartal ketiga tahun ini yang di luar ekspektasi menyusul suksesnya film Barbie.

“Permintaan konsumen terhadap produk kami meningkat pada kuartal ini,” kata CEO Mattel Ynon Kreiz dalam pernyataannya seperti dikutip AFP

“Kami mendapat manfaat dari kesuksesan film Barbie, yang menjadi fenomena budaya global, dan menandai tonggak penting bagi Mattel.”

Dalam percakapan telepon dengan analis, Kreiz mengatakan penjualan tiket, mainan, dan kemitraan produk konsumen berkontribusi terhadap kinerja perusahaan.

Film ini telah meraup lebih dari US$1,44 miliar di seluruh dunia sejak dirilis di bioskop pada bulan Juli.

Grup perusahaan ini membukukan penjualan sebesar US$1,92 miliar dari Juli hingga September, lebih tinggi dari perkiraan analis FactSet sebesar US$1,84 miliar.

“Perusahaan ini membukukan laba bersih sebesar US$146,3 juta, setengah dari periode yang sama tahun lalu, karena adanya biaya satu kali sebesar US$212 juta terkait dengan pajak atas aset asing,” kata perusahaan tersebut. Namun, laba per saham yang disesuaikan sebesar US$1,08 mengalahkan perkiraan analis sebesar 86 sen.

“Mengingat kinerja kami hingga saat ini dan ekspektasi terhadap musim liburan yang kuat, kami memperbarui target kami untuk tahun 2023 guna mengantisipasi kenaikan margin dan hasil laba kami,” kata Chief Financial Officer Anthony DiSilvestro dalam sebuah pernyataan.

Perusahaan sekarang memperkirakan laba per saham tahunan yang dikoreksi antara US$1,15 dan US$1,25, dibandingkan dengan perkiraan sebelumnya sebesar US$1,10 hingga US$1,20.

Laba operasional diperkirakan antara US$925 danUS$975 juta, dibandingkan dengan perkiraan sebelumnya sebesar $900-950 juta. (M-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat