visitaaponce.com

Masuk Nominasi Oscar untuk Aktor Terbaik, Cillian Murphy Ini Sangat Berarti

Masuk Nominasi Oscar untuk Aktor Terbaik, Cillian Murphy: Ini Sangat Berarti
Aktor Cillian Murphy(AFP)

Cillian Murphy mengaku sangat senang setelah mengetahui dirinya terpilih sebagai salah satu nominasi Piala Oscar untuk kategori aktor terbaik. Ia dinominasikan atas perannya di film Oppenheimer.

 

“Saya merasa sangat istimewa dan saya merasa sangat beruntung berada dalam film yang sudah dilihat oleh orang lebih dari satu kali,” ujar Murphy.

Sebagai sosok yang sudah berkecimpung di industri film selama puluhan tahun, nominasi tersebut memiliki arti sangat penting bagi dirinya.

“Saya saat ini hampir berusia 48 tahun dan saya telah melihat banyak hal dan telah melakukan pekerjaan ini selama 28 tahun. Saya tahu betapa penting dan berartinya hal ini,” tuturnya.

Baca juga: Kronologi Arnold Schwarzenegger Tertahan Imigrasi Jerman karena Arloji

Aktor asal Irlandia itu memerankan J. Robert Oppenheimer dalam film biopik garapan Christoper Nolan, Oppenheimer. Beberapa aktor lain yang dinominasikan sebagai aktor terbaik Piala Oscar adalah Bradley Cooper untuk perannya dalam film Netflix Maestro, Colman Domingo untuk perannya dalam film Rustin, Paul Giamatti untuk perannya dalam film The Holdovers, dan Jeffrey Wright untuk perannya dalam film American Fiction.

Film Oppenheimer telah meraup sekitar US$790 juta selama penayangannya. Film tersebut saat itu harus bersaing dengan Barbie yang tayang berbarengan.

Baca juga: Tom Cruise Bergabung dengan Warner Bros

Sebelumnya, Cillian Murphy juga berhasil menerima penghargaan sebagai aktor terbaik dalam ajang Golden Globe.

“Saya adalah pria paling beruntung di dunia. Saat pertama kali saya berjalan di set Christopher Nolan, saya sudah tahu itu sangat berbeda. Saya bisa tahu dari tingkat ketelitian, tingkat fokus, tingkat dedikasi. Saya merasa berada di tangan sutradara master visioner,” ucapnya. (Z-11/Mirror)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat