visitaaponce.com

Drama Korea Moving Sabet 6 Penghargaan di Busan International Film Festival 2023

Drama Korea Moving Sabet 6 Penghargaan di Busan International Film Festival 2023
Draam Korea Moving raih 6 penghargaan dalam Busan International Film Festival 2023(YouTube)

DRAMA korea Moving berhasil memenangkan beberapa penghargaan di Asia Contents Awards & Global OTT Awards dalam Busan International Film Festival (BIFF) 2023 yang digelar Minggu (8/10). Drama yang sukses ini berhasil mencuri hati penonton dengan ceritanya yang menarik dan pemeran yang luar biasa.

Selain itu, drama ini juga menjadi drama Korea paling banyak ditonton di Disney+. Aktor muda, Lee Jung-ha, juga membawa pulang penghargaan dalam acara tersebut, dan orang tuanya dalam drama Moving mengucapakan selamat di media sosial mereka.

Pada acara Asia Contents Awards & Global OTT Awards Busan Film Festival 2023, aktor Moving, Lee Jung-ha, menerima penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik untuk perannya sebagai Kim Bong-seok. Dia mendapatkan banyak cinta dari aktor Jo In-sung dan Han Hyo-joo di Instagram story mereka saat memberi selamat kepada bintang muda ini.

Baca juga: Daftar Drama Korea Terbaru yang akan Tayang di Disney+ Hotstar 2023-2024

Bahkan, Han Hyo-joo, yang memerankan peran Lee Mi-hyun, menulis "Selamat anakku" di Instagram Story. Jo In-sung menambahkan sebuah postingan klip berita di ceritanya yang mengumumkan para pemenang Moving. Aktor muda tersebut merespons ucapan selamat mereka dengan "Ibuku yang terbaik" dan "Ayahku yang terbaik" di ceritanya.

Moving membawa pulang 6 dari 17 kategori dalam Busan International Film Festival 2023. Baik dalam penulisan, akting, maupun visual, serial ini meraih penghargaan untuk berbagai kategori. Go Youn-jung yang memerankan Jang Hui-soo menerima penghargaan untuk Aktris Pendatang Baru Terbaik.

Baca juga: Agensi Han Hyo-joo Bantah Tuduhan Penggelapan Pajak Rp814 Juta

Aktor veteran Ryu Seung-ryong yang memerankan Jang Ju-won mendapatkan penghargaan sebagai Aktor Utama Terbaik. Penulis webtoon dan naskah untuk Moving, Kang Full, mendapatkan penghargaan sebagai Penulis Terbaik. Moving juga diakui atas estetikanya dan menerima penghargaan untuk Efek Visual Terbaik dan Kreatif Terbaik. Drama ini berhasil memukau penonton dan kritikus. Akhir dari serial ini membuat banyak penggemar berharap akan ada musim kedua.

"Setelah menggambar webtoon selama 20 tahun, akhirnya saya belajar tentang kebahagiaan berkolaborasi untuk pertama kalinya. Saya ingin berterima kasih kepada sutradara, staf produksi, para aktor, perusahaan produksi, Disney+, dan semua orang yang membuat karya ini bersama saya," ucap Kang Full. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat