visitaaponce.com

Biasa di Belakang Layar, Bene Dion Cerita Sulitnya Jadi Aktor

Biasa di Belakang Layar, Bene Dion Cerita Sulitnya Jadi Aktor 
Bene Dion(Dok Poplicist)

KOMIKA Bene Dion yang biasa hadir di belakang layar, mendapat  tantangan baru di film komedi Agak Laen. Bene yang merupakan sutradara film Ngeri-Ngeri Sedap, kini harus mengeluarkan kemampuan aktingnya di bawah arahan sutradara Muhadkly Acho. 

Ditemui dalam konferensi pers perilisan trailer film Agak Laen, Bene menceritakan awal mula dirinya bersama Indra Jegel, Boris Bokir dan Oki Rengga (grup komika Agak Laen) terpikir membuat sebuah film. Dia mengungkapkan bahwa mulanya tidak sreg dengan ide tersebut. 

“Setelah tahun pertama kami ada audio spotify, dan tahun kedua ada youtube, kami tuh sempat ngobrol next kmau ngapain, nah mereka bertiga (Indra, Boris dan Oki) ini semangat banget harus bikin film,” kata Bene di Jakarta, Selasa (12/12). 

“Terus aku bilang ‘boleh enggak aku enggak ikut, kalian bertiga aja. kalau pun ikutan, aku di awal meninggal ya, scene awal gitu’. Karena aku kan selama ini terbiasa di belakang bukan di depan layar,” imbuhnya. 

Saking tidak terbiasa tampil di depan layar, pria berusia 33 tahun itu perlu waktu lebih banyak dari teman-teman lainnya untuk menghafal skrip. Tercatat, Bene pernah 16 kali re-take dalam proses syuting. 

Bene pun menolak tawaran sebagai sutradara di film ini. Menurut Bene, tampil sebagai sutradara sekaligus pemain bukan hal yang mudah.

“Selama syuting itu waduh aku enggak bisa diajak ngobrol, sibuk ngeliatin skrip, baca skenario terus. Sementara mereka bertiga (Indra, Boris dan Oki) kan sudah terbiasa di depan layar, jadi aku malah deg-degan. Jadi ini pas liat trailer keluar, kaya mikir, satu orang (dirinya) itu siapa ya, kok bisa ada di situ ya,” ucap Bene. 

Baca juga: Film Agak Laen Diharpakan Jadi Hiburan di Tengah Situasi Pemilu 2024

Bene Dion mengaku memang cukup lemah di bidang akting. Saking khawatir dengan kemampuan dirinya, dia bahkan sempat suatu ketika meminta kepada Acho, selaku Sutradara, untuk dikurangi porsi tampilannya dalam film. 

“Saya memang punya RAM kecil, processor tinggi tapi RAM kecil jadi akhirnya berusaha untuk menikmati. Bahkan aku pernah bilang ke Acho juga pas bikin skenario, bisa enggak yang Bene dikurangi scene-nya,” tuturnya.

Film Agak Laen yang dijadwalkan tayang pada 1 Februari 2024, bercerita tentang empat sekawan yang mengelola rumah hantu pasar malam yang tidak laku karena tidak menyeramkan dan membosankan. Kemudian, rumah hantu tersebut direnovasi agar bisa bertahan dan ramai pengunjung. 

Setelah direnovasi, ada seorang pengunjung yang datang dan mengalami serangan jantung karena rumah hantu tersebut seram. Pengunjung itu pun meninggal di tempat. 

Keempat sekawan itu lantas mengubur mayat tersebut diam-diam di dalam rumah hantu dan membuat rohnya gentayangan. Rumah hantu tersebut pun menjadi semakin ramai pengunjung. Di sisi lain mereka harus dihadapkan dengan pihak kepolisian yang melakukan penyelidikan terkait hilangnya pengunjung itu.(M-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat