visitaaponce.com

Succession, The Bear, dan Beef Lanjutkan Dominasi di Musim Penghargaan, Terbaru di Emmy Awards ke-75

Succession, The Bear, dan Beef Lanjutkan Dominasi di Musim Penghargaan, Terbaru di Emmy Awards ke-75
Para pemain dan kru serial Succession di Emmy Awards ke-75, LA, AS, 16 Januari 2024.(AFP)

TIGA serial, Succession, The Bear, dan Beef mendominasi di Emmy Awards ke-75 yang berlangsung pada Selasa pagi waktu Indonesia (16/1/2024) di Microsoft Theater, Los Angeles, California, Amerika. Malam penghargaan Emmy mengalami penundaan beberapa bulan akibat aksi pemogokan pekerja kreatif industri film di Hollywood.

Succession, The Bear dan Beef masing-masing hampir menyapu bersih kategori di kategori serial drama, komedi, dan miniserial. Succession dan The Bear berada di posisi terdepan dengan masing-masing meraih enam kemenangan, sementara Beef menyusul di belakangnya dengan lima piala.

Succession memenangkan serial drama terbaik, sekaligus memberikan kemenangan bagi Kieran Culkin (aktor utama terbaik), Sarah Snook (aktris utama terbaik) dan Matthew Macfadyen (aktor pendukung terbaik). Penulis dan kreator serial, Jesse Armstrong dan sutradara Mark Mylod masing-masing memenangkan piala Emmy untuk episode Connor's Wedding, di mana CEO Waystar Royco, Logan Roy, meninggal dunia.

Baca juga: Tersisa 2 Episode, My Demon Episode 15 Tayang Jumat Ini

The Bear memenangkan kategori serial komedi terbaik untuk musim pertamanya, dengan Jeremy Allen White (aktor utama terbaik), Ayo Edebiri (aktris utama terbaik) dan Ebon Moss-Bachrach (aktor pendukung terbaik). Kreator Christopher Storer juga memenangkan penghargaan untuk penulisan dan penyutradaraan.

Beef, selain menjadi miniserial terbaik dan mengantarkan duo pemeran utama mereka, Steven Yeun dan Ali Wong sebagai aktor dan aktris utama terbaik, kreator Lee Sung Jin juga mendapatkan penghargaan untuk penulisan dan penyutradaraan.

HBO memimpin perolehan nominasi di antara semua jaringan streaming dan televisi, dengan trio serial populer mereka, Succession, The Last of Us dan The White Lotus. Musim terakhir dari drama keluarga Roy menduduki posisi teratas dari semua serial dengan raihan 27 nominasi, diikuti oleh adaptasi gim video apokalips zombi yang populer di HBO dengan 24 nominasi dan musim kedua dari serial mimpi buruk liburan Mike White dengan 23 nominasi. Ketiga serial bersaing ketat dalam kategori drama.

Baca juga: Serial 3 Body Problem Rilis Trailer, Simak Fakta-Faktanya

Pada kategori serial komedi, sebenarnya raihan total nominasi dipimpin oleh Ted Lasso yang memasuki musim terakhirnya di AppleTV+ dengan 21 nominasi. Tapi Ted Lasso hanya membawa dua kemenangan. Raihan nominasi terbanyak berikutnya diikuti Dahmer-Monster: The Jeffrey Dahmer Story memuncaki kategori serial terbatas atau antologi dengan 13 nominasi. Serial ini tidak mencatatkan kemenangan.

Jika ditotal dengan kategori kreatif, The Bear keluar sebagai peraih terbanyak piala di Emmy, dengan total 10. Lalu Beef dan The Last of Us sama-sama meraih delapan kemenangan, disusul Succession dengan total enam.

Sementara, dalam sirkuit persaingan platform jaringan streaming dan televisi, HBO masih tetap jadi yang pertama dengan jaringannya. HBO total meraih 31 kemenangan, mengungguli Netflix yang mengumpulkan 22 piala. Sementara itu, AppleTV+ meraih 10 piala, dan Disney+ sembilan.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat