visitaaponce.com

Naik Kelas, Aktor Dimas Anggara Debut jadi Sutradara

Naik Kelas, Aktor Dimas Anggara Debut jadi Sutradara 
Dimas Anggara saat Media Visit Promo Film "OOTD" di kantor Media Indonesia, Jakarta, Kamis (18/1).(MI/Vicky)

SETELAH berkutat dalam dunia seni peran, kini Dimas Anggara beralih profesi menjadi sutradara. Aktor kelahiran Jakarta, 10 September 1988 itu, debut sebagai sutradara dalam film OOTD (Outfit Of The Designer)

Dengan mengangkat tema fashion design, Dimas menemui tantangan tersendiri dalam menggarapnya. 

Namun, film kolaborasi antara ibu dan anak ini membuat Dimas semakin yakin untuk menghasilkan karya-karya lain kedepannya. 

Baca juga : Nama Besar Ramaikan Sri Asih, Dimas Anggara, Reza Rahadian, Hingga Christine Hakim

Dimas mengaku mendapat banyak inspirasi pembuatan film itu dari sang ibu, model di era 80-an Delly Malik serta istrinya, model Nadine Chandrawinata. Dimas pun yakin film ini akan sukses dan booming di luar sana. 

"Ide cerita ini kan dari ibu saya, Ibu Delly selaku produser juga. Karena beliau ini kan akrab dengan dunia fashion ya, jadi seperti ini, istri saya juga profesinya berkaitan sama dunia fashion, jadi lah film ini" ungkap Dimas. 

Baca juga : Nadine Chandrawinata Lahirkan Anak Pertama

Bagi Dimas, fashion Indonesia adalah karya terbaik yang patut mendunia. Batik dan eco printing adalah contoh karya yang berbahan dasar alami, sangat ramah untuk alam. 

Untuk itu, ia ingin membawa sentuhan alam dan nusantara ke dalam filmnya agar para penonton mengetahui bahwa karya-karya di Indonesia ini bagus dan pantas mendunia. Ditambah, fashion adalah salah satu penyumbang limbah sampah paling tinggi di dunia, sehingga sudah sepatutnya kita mengurangi limbah dengan diganti dengan bahan yang ada di alam saja. 

Dimas Anggara ungkap alasan menjadi sutradara

Setelah mengawali karir sebagai aktor, adapun alasan Dimas debut menjadi sutradara adalah keinginannya sejak kecil. Saat menjadi aktor dulu, Dimas mengaku telah belajar banyak untuk menjadi seorang sutradara. 

"Selama jadi aktor, gue ini orangnya kepo. Gue juga nanya-nanya ke sutradara tentang buat film, ditambah dari kecil gue juga suka berimajinasi buat bikin film," ungkapnya, Kamis (18/1). 

Sebelum terjun langsung dalam pembuatan film ini, Dimas belajar secara otodidak terlebih dahulu, mulai belajar dari buku dan bertanya dengan para ahli. 

"Awalnya karena penasaran, terus lama-lama juga kan gue ga tau bakal dipakai jadi aktor sampe kapan, jadi ini saatnya gue naik ke kelas yang lebih atas," paparnya 

Proses syuting yang memakan waktu banyak ini, Dimas berharap dapat menyampaikan pesan yang terbaca oleh para penonton. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat