visitaaponce.com

Jihane Almira Ambil Peran di Film OOTD karena Nasionalismenya pada Batik

Jihane Almira Ambil Peran di Film OOTD karena Nasionalismenya pada Batik
Jihane Almira adalah aktris berdarah Jawa-Libanon.(Instagram)

PUTRI Indonesia Pariwisata 2020 Jihane Almira Chedid, 20, tertarik mengambil peran karakter Nare di film OOTD (Outfit Of The Designer) karena sebuah alasan. Meskipun ia harus menemui sejumlah kendala dalam proses syuting.

Jihane mengaku terpanggil untuk berperan dalam film tersebut karena jiwa nasionalismenya yang tinggi terhadap Indonesia. 

Sebab, film ini mengangkat keagungan dan filosofi budaya kain Nusantara berupa batik yang merupakan ciri khas Indonesia. 

Baca juga : Angkat Fesyen Indonesia, Film OOTD Terinspirasi dari 'Orang Dalam'

Baca juga : Naik Kelas, Aktor Dimas Anggara Debut jadi Sutradara 

Terkait proses syuting OOTD, Jihane menyebutkan sejumlah kendala yang dialaminya. Namun, ada satu kendala yang menurutnya cukup berat. Hal itu ketika helaian kain batik yang tipis bertemu dengan udara dingin, membuat proses syuting sangat menantang.

"Tantangan terberatnya sih cuaca ya, karena cuaca disana yang dingin dengan baju kain batik yang tipis ini jadi terasa ekstrim, karna kan kita harus bisa nampilin muka yang ga keliatan kedinginan di kamera," ungkap Jihane, saat mengunjungi kantor Media Indonesia di Jakarta, Kamis (18/1).

Baca juga : Antusias Main dalam Film Adagium

Baca juga : Jihane Almira Chedid Tekankan Pentingnya Prokes seiring Pembukaan Pariwisata

Daftar Pemain dan Sinopsis Film OOTD

Film OOTD ini disutradarai oleh aktor Dimas Anggara. OOTD menceritakan kisah Nare seorang mahasiswa fashion di Universitas Birmingham, Inggris yang ingin mewujudkan mimpinya menjadi perancang busana terkenal. 

Dibumbui dengan konflik percintaan, petualangan, perjuangan serta persahabatan ditambah dengan unsur fesyen Tanah Air, yakni batik membuat film OOTD menjadi film pertama yang bernuansa fesyen di Indonesia. 

OOTD memuat kisah drama percintaan yang juga dibalut dengan kisah pengkhianatan serta hubungan tidak sehat (toxic relationship). Disertai dengan penuh plot twist pada sepanjang filmnya semakin membuat penonton tegang dan hanyut dalam alir cerita.

Berikut daftar pemain film OOTD 

1.Jihane Almira sebagai Nare

2. Rangga Wahyu Nattra sebagai Bagas

3. Asmara Abigail sebagai Luni

4. Givina Lukita sebagai Mala

5. Jolene Marie sebagai Dantie

6. Derby Romero sebagai Azka

7. Shelomita Diah sebagai ibu Nare

8. Indra Brasco sebagai ayah Nare

9. Widyawati sebagai nenek Nare

Profil Jihane Almira

Jihane lahir di Semarang, Jawa Tengah, Indonesia dari ayah Libanon, Jihad Chedid dan ibu Jawa, Neneng (Nancy) Wulandari Chedid. 

Jihane mewakili Indonesia pada ajang Miss Supranational 2021 di Polandia, dengan gelar Miss Supranational Asia 2021.

Meski kariernya moncer sebagai model, Jihane bukan orang baru di dunia sinema.Ia pernah beberapa kali membintangi film, sinetron dan serial web.

Film-film yang pernah dibintanginya adalah My Generation (2017), Ayat-ayat Cinta 2 (2017) hingga Mendadak Kaya (2019). Sosoknya juga muncul dalam sinetron Cinta Misteri (2018), Cinta Buta (2019) hingga Topeng Kaca (2019). Untuk web series, Jihane memerankan Amelia dalam film 'Sianida'. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat