visitaaponce.com

Dijamin Relate, Nana Mirdad Masih Kucek Tangan untuk Hilangkan Noda Baju

Dijamin Relate, Nana Mirdad Masih Kucek Tangan untuk Hilangkan Noda Baju
Nana Mirdad (kedua dari kanan)(Dok Ist)

SAAT ini, konsumen semakin dimanjakan dengan beragam pilihan produk untuk kebutuhan rumah tangga. Salah satunya adalah produk deterjen yang digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Aktris Nana Mirdad yang juga merupakan ibu dari dua orang anak mengatakan, produk pemilihan deterjen menjadi penting karena ia masih mengucek dengan tangan untuk mencuci baju.

“Saya masih sering mencuci dengan kucek tangan, apalagi untuk pakaian tertentu dan kalau ada noda membandel. Mencuci baju bisa menjadi pekerjaan rumah tangga paling merepotkan kalau kita para Ibu tidak bisa mengakali," kata Nana dalam webinar daring, pekan lalu.

Baca juga : Daftar 10 Penyakit yang Ditularkan oleh Hewan

"Menurut saya kuncinya ada pada pemilihan detergen. Kalau kita bisa memilih detergen yang tepat, banyak manfaat dalam satu solusi, maka urusan mencuci akan terasa lebih mudah dan tidak ribet. Bisa lebih hemat tenaga dan waktu, biar bisa lanjut mengerjakan pekerjaan lainnya,” kata dia.

“Selain itu, Ibu-ibu zaman sekarang, termasuk saya, juga semakin mindful dengan formulasi yang ada pada produk detergen. Apakah detergen ini aman untuk pakaian anak-anak dan keluarga, lalu apakah bahannya dari bahan-bahan alami, bikin tangan kasar atau tidak, aman atau tidak untuk kulit sensitif, dan hal-hal lainnya yang seringkali jadi concern kami para ibu ketika memilih detergen,” lanjut Nana.

Menanggapi kebutuhan tersebut, Wings care melalui merk detergen SoSoft, meluncurkan inovasi terbarunya, SoSoft 2in1 Detergen Tumbuhan plus Softener yang mengandung aloe vera.

Baca juga : Musim Hujan Tiba, Inilah Tips Jaga Ruangan Sehat dan Cegah Pneumonia

Pada kesempatan yang sama, dermatologis dr. Tary Mantra, Sp.DVE,  mengatakan bahwa tingkat toleransi kulit setiap orang berbeda-beda untuk beberapa bahan-bahan kimia pada produk detergen. 

"Terkadang, kulit juga bisa jadi lebih sensitif dengan bahan-bahan ini, entah itu karena perubahan hormon atau lain sebagainya, walau mungkin sebelumnya biasa saja. Maka dari itu, produk-produk dari bahan natural dari tumbuhan dengan kandungan tanpa klorin, paraben, maupun LABSA bisa menjadi pilihan untuk kulit yang sedang sensitif,” kata dia.

Lebih lanjut, dr. Tary juga menjelaskan manfaat aloe vera untuk kulit hingga manfaatnya bagi pakaian. “Komponen terbesar dalam aloe vera adalah air. Selain itu, aloe vera juga mengandung asam amino, vitamin, mineral, dan berbagai enzim. Senyawa penting lainnya seperti saponin dan antrakuinon. Saponin ini merupakan kandungan utama sebagai anti bakteri dan anti jamur," ujarnya.

Dengan kandungannya yang sangat kompleks aloe vera sering dikatakan sebagai tanaman dengan sejuta khasiat, baik itu untuk kulit bahkan pakaian. Aloe vera juga sudah sering digunakan di bidang kosmetik, farmasi, dan industri rumah tangga. Namun untuk detergen, peoduk ini yang pertama kali memprakarsai detergen tumbuhan dengan softener dari bahan alami, yaitu aloe vera.

Anastasia Pamela, Marketing Manager Fabric Care Category Wings Group Indonesia, mengatakan bahwa sebelum ini belum ada detergen tumbuhan yang dilengkapi dengan pelembut alami, seperti aloe vera. “Kami optimistis kehadiran produk ini mampu menggeliatkan pasar plant-based detergent dengan berbagai pilihan wangi dan banyak benefit yang memudahkan masyarakat, khususnya perempuan, dalam mencuci pakaian,” ujar Pamela. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat