visitaaponce.com

Aghniny Haque Termukan Hal Mistis Saat Mandikan Jenazah

Aghniny Haque Termukan Hal Mistis Saat Mandikan Jenazah
Poster film Pemandi Jenazah(Dok)

AKTRIS Aghniny Haque berperan di film horor berjudul Pemandi Jenazah. Di film tersebut, ia akan berprofesi sebagai pemandi jenazah yang mengalami berbagai kejadian mistis.

Aktris Aghniny Haque menjadi pemeran utama dalam film horor berjudul Pemandi Jenazah. Di film tersebut, ia berperan sebagai Lela, seorang pemandi jenazah yang juga merupakan profesi yang telah ditekuni sang ibu. Dalam menjalani profesinya tersebut, Lela mengalami beberapa peristiwa mistis.

Film Pemandi Jenazah disutradarai Hadrah Daeng Ratu dan ditulis oleh Lele Laila. Visual Media Studio (VMS), menjadi rumah produksi film ini. Ini sekaligus juga menjadi debut rumah produksi tersebut untuk film panjang.

Baca juga : Film Mendung Tanpo Udan Segera Rilis

Sebelum menjalani peran sebagai pemandi jenazah, ia telah lebih dulu melakukan pendalaman dengan lokakarya bersama pemandi jenazah yang telah menekuni profesinya selama 40 tahun. Lokakarya dilakukan dalam empat kali sesi. 

Baca juga : Sinopsis Film OOTD (Outfit Of The Designer), Film Pertama Bertema Fesyen 

Mulanya, si pemandi jenazah juga mengizinkan Aghniny untuk ikut saat memandikan langsung jenazah. Namun, di samping bentroknya jadwal dengan kegiatan dan tidak mendapat izin sang ibu, Aghniny pun urung.

“Setelah membaca naskahnya, ketika itu juga kemudian difasilitasi oleh VMS untuk mendapatkan workshop dengan pemandi jenazah. Di situ belajr tentang cara memandikan, bikin kain kafan yang tidak digunting tapi langsung diukur menggunakan tangan, dan belajar juga doa-doa yang dibacakan,” kata Aghniny saat konferensi pers perilisan poster dan trailer Pemandi Jenazah di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, (18/1). 

Salah satu peristiwa yang cukup membuatnya syok adalah di salah satu sesi lokakarya bersama sang pemandi jenazah, Djenar Maesa Ayu, yang jadi lawan main Aghniny mengalami mual dan muntah.

“Sebelumnya dia mengeluhkan merasakan berat di badannya. Setelah Bu Djenar muntah-muntah ya akhirnya prosesnya pun dihentikan. Memang ketika itu waktunya enggak tepat. Sudah mau petang, yang harusnya berhenti tapi aku malah ngotot minta lanjut. Ditambah, saat itu si pemandi jenazahnya baru saja selesai memandikan jenazah orang kecelakaan dan belum sempat membersihkan diri saat datang ke tempat kami, jadi memang secara energi yang dibawa sebesar itu,” cerita Aghniny.

Film Pemandi Jenazah akan tayang di bioskop mulai 22 Februari 2024. Film ini dibintangi di antaranya oleh Ahgniny Haque, Djenar Maesa Ayu, Ibrahim Risyad, Amara Sofie, Messi Gusti, Riafinola (Nola B3), Ruth Marini, Vonny Anggraini, Mian Tiara, Nelly Sukma, Aji Santosa, Deni Saputra, dan M N Qomarudin. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat