visitaaponce.com

Yaya Bey Rilis Single Chasing The Bus

Yaya Bey Rilis Single Chasing The Bus
Yaya Bey(MI/HO)

PENYANYI Yaya Bey mengumumkan judul album barunya, yaitu Ten Fold yang siap dirilis pada 10 Mei 2024 lewat label musik Big Dada. Album Ten Fold adalah gambaran diri Yaya Bey yang bebas dalam bersuara dan serba mengalir. Album musisi asal Brooklyn mendatang tersebut mengambil inspirasi dari refleksi masa lalu, masa kini, dan masa depan Yaya Bey.

Pada 2022 Yaya Bey menggebrak ranah musik R&B lewat album Remember Your North Star, yang diterima dengan hangat oleh para penikmat musik di seluruh dunia yang kemudian disusul dengan perilisan EP berjudul Exodus the North Star pada 2023.

Dibentuk dari berbagai kepingan identitas Yaya Ye, album Ten Fold menjadi momen Yaya Bey mengarahkan fokusnya ke dalam dirinya sendiri. 

Baca juga : Nadhif Basalamah Rilis Single Tiba-Tiba Jumat Lagi

Seraya mendekatkan diri dengan jiwanya, Yaya Bey masih kental dengan sentuhan humor dan komentar sosial khasnya yang siap mewarnai album Ten Fold.

 

Baca juga : Single Ketiga Bernuansa Galau Angie Zelena Dirilis

Bersamaan dengan pengumuman album barunya, Yaya Bey membagikan cuplikan dari Ten Fold dalam bentuk single baru berjudul Chasing The Bus. 

Lirik-lirik serba jenaka dinyanyikan oleh suara lembut Yaya Bey di lagu barunya yang turut dirilis dengan sebuah video klip yang disutradarai dan dikoreografikan oleh Yaya sendiri.

"Chasing The Bus memiliki dua makna," ujar Yaya Bey tentang single barunya. 

Baca juga : Rega Poetra Merajut Kisah Patah Hati Melalui Lagu Aku Menangis

"Bagian terluar lagu ini adalah tentang seseorang yang merasa dianggap remeh oleh pasangannya. Namun bagian terdalam lagu ini adalah metafora tentang perasaanku saat berada di berbagai ruang di industri ini dan lagu ini adalah sebuah afirmasi untuk diriku dan juga sebagai pengingat untuk melepas segala keinginan akan validasi dan untuk terus berkarya karena aku senang melakukannya," lanjutnya.

Lahir dengan nama Hadaiyah Bey, Yaya Bey mulai menulis lagu di umur 9 tahun dan muncul sebagai salah satu sosok yang menyegarkan di ranah R&B lewat album 2020-nya, Madison Tapes. 

Album 2022 milik Yaya Bey, yang berjudul Remember Your North Star serta EP Exodus the North Star, yang dirilis pada 2023, mendapatkan sambutan hangat secara global termasuk di Asia. 

Baca juga : Ariana Comeback dengan Single 'yes, and?'

Yaya Bey menutup 2023 dengan sebuah konser di SOBs yang masuk dalam rangkaian Spotify Stages di New York. 

Selama 2023, ia tampil di berbagai festival musik ternama termasuk Glastonbury, Pitchfork Festival di Chicago, dan Roskilde Festival di Denmark. (RO/Z-1)

Baca juga : Vania Abby Memperkenalkan Dirinya Melalui Single Two Kids

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat