visitaaponce.com

Vania Abby Memperkenalkan Dirinya Melalui Single Two Kids

Vania Abby Memperkenalkan Dirinya Melalui Single Two Kids
Vania Abby(Ist)

Vania Abby, musisi pendatang baru yang tidak segan meneguhkan identitasnya sejak langkah pertama. Pada 15 Desember 2023, penyanyi dan penulis lagu berusia 17 tahun ini resmi membuka pintu gerbangnya menuju skena musik Indonesia dengan karya musik independen berbahasa Inggris yang bertajuk Two Kids. Vania Abby berpotensi menjadi salah satu musisi pendatang baru Indonesia yang patut diperhitungkan.

Hanya dengan lagu midtempo berdurasi 3 menit dan 46 detik ini, Vania Abby langsung menegaskan sebuah visi musikalitas yang terbilang cakap.
 
Dengan sengaja menghindari aliran musik pop remaja (teen pop) yang semakin lama semakin tersaturasi, Two Kids mendapati Vania Abby meracik produksi musik yang cenderung lebih mutakhir, meleburkan berbagai subgenre pop seperti bedroom pop, dream pop, lo-fi, dan chillwave. "Sebagai seorang pendatang baru di industri musik Indonesia, aku memahami betul bahwa melahirkan karya perdana merupakan sesuatu yang sangatlah sakral," tegas Vania Abby yang kini berbasis di Jakarta, Indonesia.

"Aku pun memutuskan untuk memilih Two Kids sebagai single perdanaku karena aku meyakini bahwa lagu ini, mulai dari produksi musik hingga pelirikannya, sepenuhnya mencerminkan identitasku dalam berkarya. Aku memandang diriku sebagai seorang musisi yang mengedepankan purity sekaligus authenticity."  
 
Melalui “Two Kids”, Vania Abby hendak menggarisbawahi identitasnya sebagai seorang storyteller di atas seorang entertainer. “Sebagai seorang pegiat musik, aku selalu mendahulukan ceritera sebelum bahana,” lanjut Vania Abby.

Baca juga : Nadhif Basalamah Rilis Single Tiba-Tiba Jumat Lagi

“Itulah mengapa aku berusaha untuk selalu cermat dalam merajut lirik lagu-laguku – termasuk lagu ‘Two Kids’ ini. Di penghujung hari, aku berharap para pendengar di luar sana bisa memandangku sebagai seorang musisi yang mampu meriwayatkan sebuah narasi, dan tidak hanya sekedar menawarkan melodi pop yang catchy.”
 
Demi mengabadikan babak kehidupan tersebut, Vania Abby merekrut para produser musik muda yang sanggup menyamai visinya, terdiri dari Cosmicburp, Kathleen Ivanka, dan Satrio Pratomo. Cosmicburp, khususnya, pernah menggawangi karya-karya pop unik untuk musisi seperti Good Morning Everyone, Moe Hummid, dan nominator AMI Award Sade Susanto.

Terakhir dan tidak kalah penting, Vania Abby menegaskan bahwa "Two Kids" bukanlah usaha yang eksperimental atau sekedar 'coba-coba'. Dengan merilis single perdananya tersebut ke telinga khalayak luas, Vania Abby turut membulatkan komitmennya sebagai seorang musisi profesional. (B-4)

Baca juga : Single Ketiga Bernuansa Galau Angie Zelena Dirilis

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat