visitaaponce.com

Film Terbaik FFI 2023, Women from Rote Island, Tayang 22 Februari

Film Terbaik FFI 2023, Women from Rote Island, Tayang 22 Februari
Film Women from Rote Island tayang 22 Februari 2024 di bioskop.(Dok. Publicist)

BINTANG Cahaya Sinema dan Langit Terang Sinema, merilis trailer resmi film Women from Rote Island, Kamis (1/2). Film Cerita Panjang Terbaik Festival Film Indonesia 2023 ini akhirnya akan tayang di bioskop 22 Februari 2024.

 

Film yang juga menyabet Sutradara Terbaik, Penulis Skenario Asli Terbaik, dan Pengarah Sinematografi Terbaik FFI 2023 itu sudah membuat penasaran karena baru tayang di A Window On Asian Cinema Busan International Film Festival pada 7 Oktober 2023. Sejak itu film yang disutradarai Jeremias Ngayoen itu banjir pujian.

Baca juga : 5 Fakta Menarik Film Terbaik FFI 2023 Women from Rote Island

 

Women from Rote Island ini tidak hanya menampilkan keindahan sinematik Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT), melainkan mengungkap isu-isu pelecehan seksual dan kekerasan terhadap perempuan dan laki-laki di sana. "Semoga trailer ini bisa menjadi awal mula menggerakkan banyak hati penonton, nantinya banyak yang akan menonton ke bioskop. Film ini tayang mulai 22 Februari 2024 di bioskop, dan jika semakin banyak yang menonton semakin banyak orang yang bisa aware dengan isu-isu yang kami angkat lewat Women from Rote Island,” ungkap sang sutradara, Jeremias Nyangoen dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (1/2).

 

Baca juga : Women from Rote Island Film Terbaik FFI 2023

Film ini bercerita tentang perjalanan Martha (Irma Rihi), seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang pulang ke Pulau Rote untuk menghadiri pemakaman ayahnya. Namun, di balik kesedihan tersebut, Martha harus menghadapi traumanya sendiri akibat kekerasan seksual yang pernah ia alami.

 

Sejalan dengan itu, Orpa (Linda Adoe), ibu Martha, juga harus berjuang menghadapi kehidupan yang keras dan menghadapi realitas kekerasan dan diskriminasi. Tidak hanya Irma dan Linda, pemain lainnya yakni Van Jhoov dan Sallum Ratu juga asli NTT. Film ini diharapkan menjadi suara tentang realitas kelam dan ketidaksetaraan yang masih terabaikan. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat