visitaaponce.com

Menelusuri Prosa Liris Krisna Trias dalam Dunia Musik Indonesia

Menelusuri Prosa Liris Krisna Trias dalam Dunia Musik Indonesia
Krisna Trias saat tampil di Festival Kopi Nusantara di kantor Media Indonesia, Kedoya, Jumat (2/2)(MI/Sarah Tri Wulandari)

MUSISI pendatang baru asal Jakarta, Krisna Trias, melepas EP (album mini) berjudul Prosa Liris pada 10 Maret 2023.

Sebelumnya, Krisna Trias memulai kariernya sebagai produser musik untuk musisi lain, sebut saja Tissa Biani, Vionita Sihombing, Amanda Manopo, Axl Ramanda, hingga Dul Jaelani.

Namun, sejak 2023, Krisna Trias memulai kariernya sebagai solois dan berhasil melahirkan mini album perdana yang mengandung irama puisi di dalamnya. 

Baca juga : Krisna Trias Rilis EP Perdana, Prosa Liris

Dalam album tersebut, hampir semua liriknya membahas tentang cinta dan optimisme. Salah satu lagu yang paling terkenal adalah Pelipur Lara. 

 

Baca juga : Komponis dan Pianis Trisutji Kamal Tutup Usia

Pelipur Lara berkisah tentang pertemuan seseorang dengan sosok yang jadi pelipur hatinya, ia mencurahkan seluruh perasaannya lewat lirik puitis dan alunan musik yang mengalun manis. 

"Sebenarnya lagu Pelipur Lara ini, curhatan gue waktu ditinggal pacar," kata Krisna saat ditemui di kantor Media Indonesia, Jumat (2/2). 

Video musik lagu itu menghadirkan Aghniny Haque sebagai bintang utama. Lagu itu pun menjadi lagu andalan dalam album Prosa Liris milik Krisna Trias. Album tersebut berisi lima lagu, yaitu Reuni, Lebur Ditelan Waktu, Kota Kecilku, Pelipur Lara, dan Saat Kau Menatapku. 

Baca juga : Sepanjang Pandemi Musisi Rindu Kemeriahan Panggung

Dalam mini album tersebut, Krisna mendesain lagunya dengan unsur 70-an dengan menghadirkan berbagai genre seperti disco, folk, hingga ballad. Hal itu disebabkan karena Krisna tidak ingin dikotak-kotakkan oleh genre tertentu sebagai musisi.

"Mau nyoba semua, ga usa di kotak-kotakin, mau explore," ungkap pria berdarah Jawa tersebut 

Dalam wawancara bersama Media Indonesia, Krisna Trias juga mengaku dirinya sangat ingin berkolaborasi atau berduet dengan Once. 

Baca juga : Kenangan Roy BB Janis: Tokoh yang Hormati Seniornya

"Mau banget duet sama Once, soalnya gue ngefans banget sama suaranya," jelas Krisna.

Ke depannya, Krisna menuturkan akan terus bermusik dan menjadi produser, karena baginya, kedua pekerjaan tersebut adalah kesukaannya. 

"Kalo nyanyi bikin gue happy, kalo jadi produser itu kan kerjaan gue buat nyari uang," kata Krisna sambil tertawa.

Baca juga : Dolly Parton Kemungkinan Tolak Medali dari Joe Biden

Untuk mendengar prosa indah dari EP Krisna Trias, Prosa Liris sudah tersedia di seluruh digital streaming platform musik dan untuk menikmati kegalauan dari pelipur lara, bisa menikmati musik video yang tayang di YouTube Aquarius Musikindo. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat