visitaaponce.com

Berhadapan dengan Mafia Judi, Dian Sastro Tunjukkan The Power of Emak-emak

Berhadapan dengan Mafia Judi, Dian Sastro Tunjukkan The Power of Emak-emak
Dian Sastrowardoyo (tengah) bersama para pemeran serial Ratu Adil.(Dok. Vidio)

DIAN Sastrowardoyo kembali menampilkan gambaran perempuan tangguh lewat akting terbarunya. Setelah memerankan Dasiyah di serial Gadis Kretek, kini Dian berperan sebagai Lasja, ibu rumah tangga yang terpaksa harus melawan kelompok mafia judi daring dan narkoba.

 

Melawan kelompok bernama 9 Naga itu Lasja yang kehidupannya berubah 180 derajat, rela berjuang mental dan fisik demi keluarganya, bahkan harus mengangkat senjata. Cerita tersebut akan tersaji dalam serial drama kriminal berjudul Ratu Adil yang diciptakan Timo Tjahjanto dan akan tayang di Vidio mulai 29 Februari 2024.

Baca juga : Natasha Wilona Akui Kesulitan Berperan di Serial Happy Birth-Die

 

Cerita makin seru dan kompleks karena hadir pula The Bastard, sekelompok anak muda dengan tujuan misterius dan keberpihakan yang penuh tanda tanya. Mereka adalah anak haram dari 9 Naga yang menuntut perlakuan adil dan haknya.

 

Baca juga : Serial Terbaru Happy Birth-Die Bergenre Fantasi

Timo yang selama ini dikenal sebagai sutradara di aksi dan thriller, mengaku sangat antusias menggarap serial itu. Ide serial itu sebenarnya sudah ada sejak 2019 tetapi terhenti karena pandemi. Dengan rentang waktu yang lama, naskah pun mengalami banyak pengembangan.

 

“Ratu Adil adalah kombinasi yang sempurna antara drama yang penuh lika-liku seputar carut marut dunia bisnis gelap, keluarga-keluarga elit yang moralnya sudah rusak, penuh pengkhianatan dan saling menghancurkan satu sama lain,” ungkap Timo Tjahjanto dalam konferensi pers yang berlangsung di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, yang juga turut ditayangkan episode awal serial dalam gelaran Plaza Indonesia Film Festival (PIFF) 2024, Kamis, 22/2/2024.

Baca juga : Netflix Rilis Teaser dan Gambar Terbaru Serial Gyeongseong Creature Season 2

 

Lebih lanjut, ia mengatakan, hadirnya perempuan sebagai pemeran utama dalam genre aksi menjadi daya tarik sendiri. “Karena karakter perempuan itu eksplorasinya lebih kompleks. Ada intrik yang berkecamuk di dalam dirinya. Semua dikemas dengan action yang eksplosif, scene-scene yang menantang dari baku hantam hingga baku tembak,”.

 

Baca juga : Ini Jadwal Tayang Recap Death’s Game

Selain dibintangi Dian Sastrowardoyo sebagai pemeran utama serial ini, Ratu Adil juga turut dibintangi beberapa nama aktor senior. Di antaranya, mereka yang berperan menjadi  9 Naga adalah Budi Ros (sebagai  Wibowo Soeryo), Donny Damara (Sofjan Darma), almarhum Yayu Unru (Indra Arsjad), Arthur Tobing (Rahmat Adiwangsa), Wiwing Dirgantara (Tanoto Atmaja), Arhinza (Robert Irawan), Abun Hadi (Hari Rahman), Elkie Kwee (Beni Hidayat), dan Joseph Kara (Tahir Jusuf).

Sementara itu ada karakter lain di sekitar 9 Naga yang berada di pusaran konflik, seperti Kevin (Andri Mashadi) dan  Mario (Khiva Iskak). Adapun The Bastard berisikan Elvara (Hana Malasan), Alan Darma (Muhammad Khan), Rio Arsjad (Abdurrahman Arif), dan Niko Hidayat (Del Vikesha). Juga ada beberapa sosok lain sebagai orang dekat Lasja seperti  Oka (Nino Fernandez), Ratna (Ira Wibowo), dan Rosa (Dominique Sanda).

 

Tim yang besar itu diakui Timo juga membuat tantangan tersendiri. “Dituntut sinergi yang baik oleh semua tim. Tantangan besar untuk mencocokkan jadwal syuting dari semua cast, durasi syuting yang panjang dan set yang banyak berganti. Sebagai produser, saya bersyukur didukung oleh ensemble cast dan filmmakers profesional, yang bisa men-deliver talentanya dengan baik,” pungkasnya. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat