visitaaponce.com

Lily Gladstone Cetak Sejarah di SAG Awards 2024

Lily Gladstone Cetak Sejarah di SAG Awards 2024
Lily Gladstone(AFP)

Aktris Lily Gladstone mencetak sejarah baru setelah dinobatkan sebagai pemenang dalam penghargaan Screen Actors Guild (SAG) Award 2024 untuk kategori aktris terbaik. Gladstone merupakan aktris asal suku asli Amerika pertama yang memenangkan penghargaan tersebut. Ia pun menyampaikan pidatonya dengan bahasa Blackfoot.

Gladstone memenangkan penghargaan berkat perannya dalam film Martin Scorsese, Killers of the Flower Moon. Dia memerankan wanita Osage, Mollie Kyle, istri dari Ernest Burkhart, yang diperankan Leonardo DiCaprio.

Dalam perannya, Gladstone diceritakan sebagai sosok perempuan yang banyak dimanipulasi kaum kulit putih. Ia pun menjadi korban pembunuhan berencana yang dilakukan oleh suaminya sendiri dan bos kriminal William Hale, yang diperankan oleh Robert De Niro.

Baca juga : Emma Stone Menangi BAFTA Film Awards 2024 untuk Aktris Terbaik

Menurut aktris berusia 37 tahun itu, penghargaan tersebut merupakan hal yang spesial. Tidak semata-mata hanya membayar kerja kerasnya, ia merasa film itu merupakan pesan yang amat penting yang harus diingat masyarakat luas. Terlebih, perannya dalam film itu terinspirasi dari kisah nyata.

"Teman-teman, rekan-rekan aktor, saya merasakan kebaikan dalam apa yang telah kalian lakukan. Tahun ini telah berat bagi kita semua. Saya sangat bangga bahwa kita telah sampai di sini dalam solidaritas dengan semua serikat pekerja lainnya. Benar-benar sebuah anugerah bahwa kita bisa melakukan ini sebagai pekerjaan. Itulah kemenangannya,” ucap dia.

Dalam pidato kemenangannya, Gladstone menyerukan kepada semua orang untuk mengambil peran yang bisa mereka lakukan, untuk membela kaum marjinal.

“Terus ceritakan kisah kepada semua orang di ruangan ini, kepada semua orang yang menonton dari luar negeri. Bagi Anda yang bukan aktor, tetapi memiliki suara, memiliki cerita yang perlu didengar. Terima kasih untuk semua jiwa yang penuh kasih di ruangan ini dan semua pencerita di sini malam ini. Teruslah berbicara tentang kebenaran, dan teruslah mendukung satu sama lain,” ucap dia.

Kemenangan Gladstone dalam SAG Award 2024 juga menandaka momen kemajuan untuk meningkatkan inkulsivitas dalam industri hiburan. Kemenangannya dianggap sebagai mercusuar bagi aktor dan komunitas yang selama ini merasa suara mereka kurang terwakili. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat