visitaaponce.com

Ini Alasan Scorsese tidak Masukkan Filmnya dalam Kompetisi Festival Film Cannes

Ini Alasan Scorsese tidak Masukkan Filmnya dalam Kompetisi Festival Film Cannes
Sutradara Martin Scorsese(AFP/Patricia DE MELO MOREIRA)

MARTIN Scorsese, Minggu (21/5), mengatakan dirinya tidak melibatkan filmya dalam kompetisi utama Festival Film Cannes untuk memberi kesempatan pada sutradara lain untuk bersinar.

Sutradara legendaris berusia 80 tahun itu memukau para kritik, Sabtu (20/5) malam, lewat filmnya Killers of the Flower Moon, yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Robert De Niro.

Hingga menit terakhir tidak diketahui apakah film itu akan ambil bagian dalam perebutan penghargaan utama Festival Film Cannes, Palme d'Or, yang dimenangi Scorsese lewat film Taxi Driver pada 1976.

Baca juga: Christopher Nolan Akui Amitabh Bachchan Legenda Hidup

Ketika ditanya mengapa dia tidak memasukkan filmnya dalam perebutan penghargaan utama, Scorsese sembari tertawa menjawab, "Ini saatnya untuk orang lain. Saya sudah hampir pergi, masih banyak anak-anak di sini."

 

"Saya menyukai patung emas, saya sangat menyukainya. Namun, saat ini, saya hanya berpikir masalah waktu, energi, dan inspirasi. Itu yang terpenting," lanjutnya.

Film terbaru Scorsese berkisah tentang gelombang pembunuhan suku Indian Osage, yang kaya minyak, pada 1920-an. Film itu disebut-sebut sebagai mahakarya sang sutradara.

Baca juga: Raih FIAF 2021, Amitabh Bachchan Dipuji Scorsese dan Nolan

Scorsese mengaku tidak memandang film itu sebagai film sejarah dan menegaskan bahwa perlakuan pemerintah Amerika Serikat (AS) terhadap suku Indian masih merupakan luka yang harus disembuhkan.

"Mungkin, dengan mengetahui sejarah kita dan mengerti dari mana kita berasal, kita bisa membuat perubahan dan membuat negara ini menjadi seperti seharusnya," tegas Scorsese.

Scorsese mengaku sejak lama sudah ingin membuat film Western.

"Saya sangat senang ketika melihat banyak kuda. Tentunya saya tidak mendekat ke mereka," ungkapnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat