visitaaponce.com

Festival Film Cannes ke-77 Resmi Dibuka, Mery Streep Raih Penghargaan Tribut

Festival Film Cannes ke-77 Resmi Dibuka, Mery Streep Raih Penghargaan Tribut
Aktris Meryl Streep menerima penghargaan dari Festival Film Cannes(X @Festival_Cannes)

FESTIVAL film Cannes ke-77 telah resmi dibuka, Selasa (14/5). Di upacara pembukaan, festival film tersebut memberikan penghargaan tribut untuk aktris asal Amerika Serikat (AS), Meryl Streep

Tepuk tangan meriah menyambut kedatangan Meryl Streep, yang pada tahun ini menerima penghargaan Palme d'Or. Penghargaan tersebut diserahkan aktris Prancis Juliette Binoche. Binoche pun mengungkapkan rasa hormatnya.

“Wajah dan suara Anda adalah bagian dari hidup kami. Anda membuat kami merasakan emosi. Anda membuat kami tumbuh. Ketika saya melihat Anda di layar, yang saya lihat bukanlah Anda, melainkan sebuah aliran yang mengalir melalui Anda. Dan itulah yang dimaksud dengan menjadi seorang aktor. Namun pada kenyataannya, lebih dari itu. Ini adalah sebuah hubungan yang diciptakan oleh kehadiran Anda, membiarkan keindahan datang kepada Anda. Apa yang mengalir melalui Anda dalam sekejap adalah niat, pikiran, energi, cinta, kebenaran,” kata Binoche.

Baca juga : Studio Ghibli akan Dapat Penghargaan Kehormatan dari Festival Film Cannes

Bereaksi terhadap film penghormatan terhadap kariernya, Streep pun menanggapi klip video rekam jejak karyanya. Katanya, saat menonton klip tersebut ia seperti melihat keluar dari jendela kereta api berkecepatan tinggi.

“Bergegas seperti kilasan dari masa muda saya hingga usia lima puluhan, hingga hari ini. Begitu banyak wajah, begitu banyak tempat yang saya ingat dengan baik. Ketika saya berada di Cannes, 35 tahun yang lalu, untuk pertama kalinya, saya sudah menjadi ibu dari tiga orang anak. Saya mendekati usia 40 tahun dan saya pikir karier saya sudah berakhir. Pada saat itu, bagi seorang aktris, itu adalah prediksi yang masuk akal. Satu-satunya alasan saya berada di sini malam ini adalah karena para seniman luar biasa yang pernah bekerja sama dengan saya, termasuk Ibu Negara,” kata Streep.

Akhirnya, kedua aktris tersebut bergabung dengan suara untuk menyatakan Festival de Cannes ke-77 secara resmi dibuka!

Di panggung, juga hadir Ebru Ceylan, Lily Gladstone, Eva Green, Nadine Labaki, Juan Antonio Bayona, Pierfrancesco Favino, Kore-eda Hirokazu, dan Omar Sy. Mereka adalah anggota juri untuk film panjang yang diketuai oleh aktris dan sutradara Amerika, Greta Gerwig.

Film Festival Cannes akan berlangsung hingga 25 Mei 2024. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat