visitaaponce.com

Meryl Streep Pecahkan Rekor Nominasi Golden Globes

Meryl Streep Pecahkan Rekor Nominasi Golden Globes
Aktris Meryl Streep(AFP/Michael Tran)

MERYL Streep mencetak rekor sebagai aktor yang paling banyak dinominasikan dalam sejarah penghargaan Golden Globes. Baru-baru ini, dia masuk dalam nominasi untuk perannya dalam serial Only Murders in the Building.

Perempuan yang kini berusia 74 tahun tersebut memerankan Loretta Durkin, seorang aktris yang jatuh cinta pada Oliver Putnman, yang diperankan Martin Short.

Nominasi ini telah membawa Streep menjadi satu-satunya orang yang mendapatkan 33 nominasi Golden Globes. 

Baca juga: Juru Bicara Konfirmasi Meryl Streep Berpisah dengan Suami, Don Gummer

Dia akan berhadapan dengan nominator lainnya seperti Elizabeth Debicki dalam series The Crown, Abby Elliot lewat The Bear, Christina Ricci dalam Yellowjackets, J Smith-Cameron lewat Succession, dan Hannah Waddingham melalui Ted Lasso.

Streep menerima nominasi Golden Globe pertamanya pada 1979 untuk Aktris Pendukung Terbaik dalam film The Deer Hunter. Tahun berikutnya, dia diberi nominasi lain dalam kategori yang sama untuk perannya dalam Kramer vs. Kramer yang berhasil dia menangkan.

Dari 33 nominasi, Streep hanya memenangkan 9 penghargaan. Nominasi pada tahun depan memungkinkan dirinya mendapatkan 10 penghargaan. Beberapa kemenangannya yang paling menonjol termasuk Aktris Terbaik pada 2007 untuk Devil Wears Prada dan Julie and Julia pada 2010.

Baca juga: Meryl Streep Muncul di Season 3 Only Murders In The Building

Perannya sebagai Miranda Priestly dalam Devil Wears Prada memang sangat ikonik. Namun, Wendy Finerman, selaku produser film tersebut, bercerita Strep sebetulnya hampir tidak mendapatkan peran tersebut.

“Orang-orang mengira kami gila. Maksud saya, saya menerima telepon dari banyak orang yang berkata, ‘Apakah Anda gila? (Meryl) tidak akan cocok. Tapi mereka salah,” kata Wendy. (Mirror/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat