visitaaponce.com

Penjualan Tekken 8 Sentuh 2 Juta Kopi dalam Sebulan

Penjualan Tekken 8 Sentuh 2 Juta Kopi dalam Sebulan
Poster Tekken 8(Bandai Namco)

Perusahaan gim, Bandai Namco, mengumumkan gim terbarunya yakni Tekken 8 telah terjual lebih dari dua juta kopi dalam sebulan setelah perilisannya. Pencapaian angka penjualan ini lebih cepat dibandingkan penjualan seri sebelumnya, Tekken 7.

Capaian penjualan Tekken 8 dikabarkan memiliki laju yang mirip dengan gim bergenre fighting lainnya seperti Street Fighter 6, yang juga mencapai 2 juta kopi setelah sebulan dirilis. Penjualan gim tersebut kemudian mencapai 3 juta kopi dalam 7 bulan peluncurannya.

Sementara itu, ada yang lebih fantastis. Mortal Kombat 1 yang dikembangkan NetherRealm terjual sebanyak tiga juta kopi dalam waktu satu bulan setelah dirilis.

Baca juga : Daftar Game Baru Paling Dinantikan Rilis di Akhir Tahun 2023

Bandai Namco menyatakan bahwa akan menghadirkan berbagai konten baru, acara e-sport, serta pengumuman musik dan lisensi baru untuk mendongkrak penjualan Tekken 8.

Untuk itu, kegiatan Tekken World Tour 2024 akan dimulai pada 13 April, dengan Tekken World Tour Finals sebagai puncak dari tahun pertama ajang e-sport game ini.

Sebagaimana diketahui, Tekken 8 dirilis pada 26 Januari untuk perangkat PC via Steam, Xbox Series X dan S, serta PlayStation 5.

Adapun, untuk saat ini, Tekken 7 merupakan gim serial Tekken dengan penjualan tertinggi yakni mencapai 11,8 juta kopi secara global. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat