visitaaponce.com

Taylor Swift Catatkan Rekor Baru di Spotify

Taylor Swift Catatkan Rekor Baru di Spotify
Album Taylor Swift The Tortured Poets Department milik Taylor Swift di Spotify.(AFP)

PLATFORM musik Spotify mengumumkan, album The Tortured Poets Department milik Taylor Swift, menjadi album pertama dalam sejarah Spotify yang memperoleh 1 miliar streamer hanya dalam waktu kurang dari satu pekan.

“The Tortured Poets Department milik Taylor Swift menjadi album Spotify yang paling banyak diputar dalam satu minggu. Album ini telah melampaui 1 miliar streaming sejak dirilis,” tulis Spotify, dikutip dari Variety, Minggu (28/4).

Berdasarkan data, pencapaian The Tortured Poets Department berhasil melampaui pencapaian album Taylor sebelumnya, Midnight, yang dirilis pada 2022 lalu. Diketahui, Midnight menjadi album dengan streamer terbanyak di spotify yang mencapai sekitar angka 700 ribu streamer dalam kurun waktu sepekan.

Baca juga : Album Baru Taylor Swift Pecahkan Rekor Spotify

Kesuksesan The Tortured Poets Department mencetak rekor baru Spotify, sebetulnya bukanlah sebuah kejutan. Sebelumnya, Spotify telah mengumumkan bahwa album tersebut telah melampaui 300 juta streaming hanya dalam hari pertama peluncurannya.

Single “Fortnight,” yang menampilkan duet antara Taylor dengan Post Malone, menjadi lagu yang paling banyak diputar dalam sejarah Spotify pada hari pertama peluncurannya, berdasarkan data terakhir lagu tersebut telah mencapai 117,8 juta streamer.

Lagu lainnya seperti Down Bad, I Can Do It With a Broken Heart dan So Long, London juga mendapatkan jumlah pendengar yang luar biasa. Data terakhir di aplikasi Spotify, ketiga lagu itu sudah didengar lebih dari 60 juta kali.

Diketahui, The Tortured Poets Department merupakan album ke-11 milik Taylor sejak album debutnya pada 2006 lalu. Dirilis pada Jumat (26/4), Taylor mengeluarkan 31 lagu pada album tersebut yang dibagi menjadi dua bagian yakni 16 lagu di album The Tortured Poets Department dan 15 lagu tambahan di album The Tortured Poets Department: The Anthologhy. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat