visitaaponce.com

Aktor Senior Dorman Borisman Wafat dalam Usia 73 Tahun

Aktor Senior Dorman Borisman Wafat dalam Usia 73 Tahun
Dorman Borisman (kanan) dalam cuplikan film Warkop DKI berjudul Manusia Enam Juta Dollar.(Dok Youtube)

AKTOR Dorman Borisman dikabarkan tutup usia pada Selasa malam (7/5) di Rumah Sakit Moch Ridwan Meuraksa sekitar pukul 19.18 WIB dalam usia 73 tahun. Jenazah Dorman Borisman akan disemayamkan di rumah duka Kelurahan Dukuh, Kramat Jati, Jakarta Timur, dan akan dimakamkan pada Rabu (8/5).

Dorman Borisman dikenal karena berperan dalam film Manusia Enam Juta Dollar bersama dengan Warkop DKI. Hampir di setiap filmnya, ia selalu berperan sebagai pemeran pembantu dalam film genre komedi maupun drama.

Ia berkelahiran di kota Jakarta tepatnya pada 5 Februari 1951. Lebih dari 60 judul film layar lebar dan ratusan judul sinetron serta karya pementasan yang diperaninya dalam rentang waktu dari 1977 hingga 2019. 

Sinetron paling fenomenal yang pernah dibintanginya ialah Saras 008 (Indosiar, 1998-2004). Dalam sinetron ini, ia berperan sebagai Mas Yudhis.

Sebelumnya, diinformasikan pada Selasa 30 April 2024 pukul 11.00 WIB, Dorman Borisman akan menjalani amputasi pada kakinya. Ia menderita berbagai penyakit (komplikasi). (Z-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat