visitaaponce.com

Yasmin Napper Mengaku Sehari-harinya Gunakan Skincare Simpel

Yasmin Napper Mengaku Sehari-harinya Gunakan Skincare Simpel
Yasmin Napper(Instagram @yasminnapper)

AKTRIS Yasmin Safira Napper membagikan rutinitas perawatan kulit hariannya yang terbilang simpel, untuk kulit wajahnya yang cenderung sensitif dan mudah berjerawat.

Ia bercerita ketika sedang aktif memakai riasan, ia tidak lupa memakai tabir surya dengan SPF 35 hingga 50 jika beraktivitas di bawah matahari.

"Aku gunakan skincare berusaha sesimpel mungkin dan aku nggak mau terlalu terpapar matahari. Pagi hari, biasanya, aku skincare cuma cuci muka, moisturizer, sunscreen meskipun indoor pakai SPF 35, kalau syuting di luar aku pakai yang 50 ke atas," kata Yasmin, Senin (27/5).

Baca juga : Eksistensi 10 Tahun BeArt Korean Skin Clinic, Edukasi Pasien Sesuaikan Perawatan dengan Kebutuhan Kulit

Yasmin mengatakan tabir surya sangat penting baginya karena bisa membantu meredakan noda hitam atau luka bekas jerawat ketika kulitnya sedang meradang. 

Ia pun juga tidak lupa selalu mengaplikasikan kembali tabir surya setiap 3 jam sekali agar kulitnya selalu terjaga dari paparan sinar UV.

Selain menggunakan sunscreen, Yasmin juga senantiasa menjaga kulitnya tetap sehat dan bebas jerawat dengan selalu melakukan double cleansing meskipun sedang tidak memakai make up.

Baca juga : Glow Up Ga Ribet Bareng GrabMart Beauty Store, Pesan Skincare & Makeup Dikirim Sejam Sampai

"Kalau make up atau nggak make up, malemnya, tetap double cleansing karena aku selalu pake SPF, orang-orang jarang mikir bahwa kalau pake SPF nggak perlu double cleansing, padahal kalau pake SPF tetap harus double cleansing," ujar aktris berusia 20 tahun itu.

Yasmin kemudian mengingatkan kepada Gen Z, yang kerap terpengaruh dengan skincare viral yang beredar di media sosial, untuk berhati-hati mencoba produk baru yang belum tentu cocok dengan kondisi kulit, seperti misalnya niacinamide.

Yasmin menyarankan untuk mencari produk yang memang sudah teruji dan harus konsultasi dengan dokter sebelum mencoba skincare baru.

Baca juga : Skin Booster Revok50, Solusi NonBedah Untuk Lawan Tanda Penuaan

"Kayak misalnya niacinamide kemarin trending banget dan semua orang pengen pake niacinamide, itu nggak apa-apa, tapi kita harus tahu nih brand mana yang sudah meneliti lebih jauh dan sudah ada tesnya, dan ada orang-orang yang alergi niacinamide," ungkapnya.

Ia pun juga menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung niacinamide, namun ia hanya menggunakannya seminggu tiga kali. 

Sementara untuk perawatan kulit di malam hari, ia menggunakan pelembap dan retinol untuk menghilangkan bekas jerawat. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat