visitaaponce.com

Padi Reborn Luncurkan Single Terbaru Langit Biru

Padi Reborn Luncurkan Single Terbaru Langit Biru
Grup musik Padi Reborn kembali menggebrak industri musik Indonesia dengan merilis single terbaru berjudul "Langit Biru"(MI/Vicky)

GRUP musik Padi Reborn kembali membuat sebuah gebrakan di industri musik Tanah Air dengan meluncurkan single terbaru berjudul Langit Biru. Single ini merupakan sebuah karya kolaboratif Padi Reborn dengan solois Fanny Soegi.

Menurut gitaris Padi Reborn, Piyu, dalam lagu Langit Biru, mereka menyajikan sebuah karya musik yang fresh, mudah diterima pendengar, serta membawa pesan dalam lirik yang sarat akan makna.

Sebagai sebuah karya kolaborasi, lagu Langit Biru menyajikan sebuah dimensi musik yang baru namun tetap mengakar pada soul dan karakter Padi Reborn. Dengan tempo medium beat, lagu ini dibalut dengan aransemen musik pop yang ringan dan mudah terekam ingatan. Petikan gitar akustik di lagu ini juga turut membawa sentuhan folk etnik yang manis dan terdengar harmoni di telinga.

Baca juga : TXT-Jonas Brothers Resmi Berkolaborasi Lewat Single Do It Like That

“Melalui lagu Langit Biru dari Padi Reborn dan Fanny Soegi, kami sebenarnya membawa sebuah pesan motivasi untuk masyarakat dan semua pendengar. Karena esensi lirik dari lagu ini adalah berbicara tentang harapan. Bahwa ketika dalam situasi sesulit apapun, esok akan selalu ada fajar yang bersemi yang dimaknai sebagai harapan baru,” ungkap Piyu.

Lagu Langit Biru ini pertama kali diciptakan oleh Fadly dan Piyu sekitar tahun 2020 di sela-sela kesibukan Padi Reborn bermusik serta mengisi berbagai panggung. Dengan esensi lirik yang berbicara tentang harapan, perilisan lagu Langit Biru saat ini juga dirasa tepat untuk ikut memberi dorongan semangat baru, mengajak move-on, dan membangun energi positif di masyarakat.

Drummer Padi Reborn, Yoyo menambahkan, ada dinamika proses kreatif dan produksi yang cukup panjang untuk lagu Langit Biru ini. "Namun kami merasa sekarang adalah waktu yang pas untuk merilisnya, karena dengan lagu Langit Biru kami berharap bisa ikut membangun suasana damai, serta memberikan energi positif dan inspirasi baru buat banyak orang,” ujar Yoyo.

Baca juga : Astrid dan Band Caessaria Garap Proyek Kolaborasi 'Gelap Mata'

Kolaborasi dengan Fanny Soegi di lagu Langit Biru ini juga menjadi nafas segar dan spirit tersendiri bagi band yang beranggotakan Fadly pada vokal, Piyu dan Ari pada gitar, Yoyo pada drum, serta Rindra pada bass. Dengan warna musik pop yang ringan namun punya makna pesan kuat dalam liriknya, Yoyo dan personil Padi Reborn lainnya optimis Langit Biru akan mudah diterima semua kalangan penikmat musik.

Fadly memuji Fanny Soegi sebagai sosok penyanyi muda yang sangat berbakat di generasinya saat ini. Tidak hanya memiliki modal suara yang merdu, Fanny juga punya kemampuan dan aktif menciptakan karya musik. Selain itu, lagu-lagu dari Fanny juga memiliki kekuatan dalam lirik-liriknya yang puitis, unik, dan memiliki rima yang indah.

“Kami merasa senang sekali dan merasa mendapat sebuah spirit baru yang lebih fresh dengan berkolaborasi bersama Fanny Soegi, seorang penyanyi wanita yang sangat berbakat. Musikalitas dan karakter vokal Fanny juga ikut memberikan warna baru yang menurut kami sangat pas dan menyatu harmoni dengan lagu ini,” terang Fadly.

Di sisi lain, Fanny Soegi juga merasa mendapat kehormatan bekerjasama dengan Padi Reborn di lagu Langit Biru. Penyanyi kelahiran Semarang ini merasa memiliki kesamaan dengan Padi Reborn dalam bermusik, terutama bagaimana menyampaikan pesan yang penuh makna dalam nada dan liriknya.

“Saya sangat berterimakasih dan merasa terhormat bisa bekerjasama dengan Padi Reborn. Dari awal dengar lagu ini Saya sudah tertarik pada melodi maupun makna lagunya. Semoga kolaborasi Saya dan Padi Reborn ini bisa diterima audiens musik secara luas dan memberi energi positif kepada semua pendengar,” ungkap Fanny. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat